Argentina Harus Lepas Ketergantungan Pada Lionel Messi

Gilabola.com – Ivan Perisic berpendapat, Argentina harus melepaskan diri dari ketergantungan pada Lionel Messi di Piala Dunia, serta menirukan apa yang terjadi pada Cristiano Ronaldo dan portugal.

Sang pemain Kroasia itu mengakui kualitas yang dimiliki Lionel Messi tapi dalam pandangannya, tim nasional Argentina tidak boleh terlalu tergantung kepada penyerang Barcelona itu.

Albiceleste dihadapkan dengan kemungkinan tersingkir dari turnamen Piala Dunia 2018 usai ditahan imbang Islandia dan ditaklukkan oleh Kroasia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan hasil tersebut, Argentina duduk di peringkat ketiga Grup D, di bawah Kroasia yang mengumpulkan poin sempurna, dan satu level dengan Islandia yang memiliki selisih gol lebih baik tapi belum melakoni laga kedua melawan Nigeria.

Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1998. Sedangkan Islandia harus meraih empat poin dari dua laga tersisa jika ingin menemani skuad asuhan Zlatko Dalic ke babak sistem gugur.

Kekalahan atas Kroasia ini tentu saja membuat publik kaget sekaligus khawatir sebab tim besutan Jorge Sampaoli itu menjadi salah satu unggulan.

Kritik pun diarahkan kepada Lionel Messi tapi Ivan Perisic yakin Argentina harus mencari cara baru agar La Pulga bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yang tidak lagi jadi pemikul utama beban timnas Portugal.

“Messi yang terbaik, serupa seperti Cristiano Ronaldo, tapi Anda hanya bisa meraih sesuatu jika Anda bermain sebagai satu kesatuan,” ucap Perisic pada Mediaset. “Argentina harus mengubah sesuatu jika ingin terus maju.”

“Sedangkan bagi kami, kami berada di jalan yang tepat untuk mengulang kesuksesan di Perancis 1998 dan harus mempertahankan performa ini.”

“Kami mempunyai beberapa peluang di babak pertama juga, lalu gol-gol itu muncul selepas turun minum. Kroasia telah mengumpulkan enam poin. Kami pantas mendapatkanya dan sekarang kami harus mengalahkan Islandia juga.”

AHABET
AHABET