Arsene Wenger dan Kemungkinan Jadi Pelatih Timnas Inggris

Arsene Wenger enggan memberi kepastian untuk melatih tim nasional Inggris andai Gareth Southgate gagal total di Piala Dunia 2018 nanti.
Berita Terkini - Arsene Wenger enggan memberi kepastian untuk melatih tim nasional Inggris andai Gareth Southgate gagal total di Piala Dunia 2018 nanti.

Gilabola.com – Arsene Wenger enggan memberi kepastian untuk melatih tim nasional Inggris andai Gareth Southgate gagal total di Piala Dunia 2018 nanti.

Pria asal Perancis itu dipastikan hengkang dari Arsenal setelah karirnya 22 tahun sejak 1996 lalu. Kini ia diisukan akan menangani The Three Lions.

Selain itu Wenger diyakini akan menjadi salah satu direktur di Paris Saint-Germain atas kedekatannya dengan Nasser Al-Khelaifi.

Akan tetapi Arsene Wenger lebih memberi petunjuk akan jadi pelatih Inggris, walau untuk saat ini ia memberi dukungan penuh pada Gareth Southgate.

“Apakah suatu hari nanti saya akan melatih Inggris? Sejujurnya saya tidak tahu,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga versus Huddersfield.

BACA:  Arsenal Pinjamkan Kiper David Ospina Ke Napoli
Advertisement

“Saya pernah mempunyai kesempatan itu, tapi untuk saat ini saya mendukung timnas Inggris dan Gareth Southgate, dan semoga ia bisa tetap tinggal selama 22 tahun.”

Selain dua musim terakhir, Arsene Wenger selalu membawa Arsenal duduk di posisi empat besar dan melihat perkembangan sepak bola kian meningkat.

Oleh karenanya ia yakin akan ada perubahan lagi di dunia sepak bola suatu waktu nanti, meski dia sendiri tidak yakin akan terjadi.

BACA:  Mateo Kovacic Siap Tampil Lawan Arsenal

“Evolusi berikutnya? Mungkin saya akan bertemu Anda lagi dalam beberapa tahun mendatang dan Anda akan melakoni laga liga pentas Eropa pada akhir pekan,” tambahnya. “Sementara itu liga domestik akan bertanding pada Selasa atau Rabu. Saya rasa itu langkah berikutnya. Kita lihat saja nanti.”

Saat ini nama suksesor Arsene Wenger belum ditunjuk, walau diyakini Patrick Viera, Thierry Henry, Luis Enrique dan Massimiliano Allegri jadi kandidat.

Pria berusia 68 tahun ini berharap penerusnya nanti akan memberikan gaya permainan yang segar ke Arsenal. “Nasihat yang mungkin saya berikan kepada pelatih berikutnya adalah untuk berusaha sebaik mungkin dan menghargai nilai-nilai klub.”

“Klub ini dihormati di seluruh dunia dan saya berharap dia membawa ide permainan sendiri.”

BACA:  Unai Emery Ungkap Racikan Lini Depan Arsenal

“Perkataannya akan berbeda, pandangannya terhadap pertandingan pun akan berbeda dan itu jadi kesempatan bagi para pemain untuk melihat sesuatu yang berbeda. Namun saya pun ingin berharap pelatih anyar nanti untuk menghargai apa yang telah dibangun di sini dan apa yang para suporter pedulikan.”

“Anda lihat pada hari Minggu ketika Anda berbicara soal perpisahan, saya tahu ada beberapa suporter yang tidak setuju dengan keputusan-keputusan saya tapi saya pikir mereka menghargai saya satu hal, bahwa saya jujur, setia dan berkomitmen dengan nilai-nilai klub. Saya berharap suksesor saya melakukan itu juga.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com