Aymeric Laporte Pede Timnas Spanyol Punya Kans Juarai Piala Dunia 2022

Ayneric Laporte ingatkan kontestan lain jika timnas Spanyol bisa melangkah jauh dan punya potensi juara di Piala Dunia 2022. 

Gila BolaTimnas Spanyol bukan masuk itungan favorit juara utama. Tapi Aymeric Laporte tegaskan mereka punya modal untuk jadi pemenang di Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk La Furia Roja telah membuktikan mereka pernah jadi tim terbaik di dunia. Spanyol berhasil jadi juara di Piala Dunia pada 2010 di Afrika Selatan usai kalahka Belanda di final.

Pada dua edisi berikutnya, timnas Spanyol kesulitan. Bahkan saat di Brasil mereka gagal lolos dari fase grup. Sedangkan di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia sampai babak 16 besar. Hal itulha yang membuat mereka tak masuk favorit utama juara di Piala Dunia 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Aymeric Laporte pun tidak terima negaranya bukan dua favorit juara di Qatar. Tapi menjelang laga pertama Grup E, pemain yang sekarang berkarier di Manchester City menilai La Furiia Roja bisa melangkah jauh.

Ungkap Modal Timnas Spanyol Juara

Sebagaiman diketahui, dua tim yang terus diunggulkan untuk juara edisi Piala Dunia 2022 ada Argentina dan Brasil. Mereka difavoritkan karena materi pemain yang dimiliki memang oke. Tapi Aymeric Laporte tegaskan negaranya punya modal jadi juara.

Dikutip dari Sportsmax, sang pemain mengatakan timnas Spanyol bisa melangkah jauh di Piala Dunia karena punya skuad yang kuat. Dia menjelaskan banyak pemain dalam timnas main di klub bagus di La Liga dan Inggris

Aymeric Laporte juga bilang bukan cuma pemain saja, tetapi di staf kepelatihan sampai pelatih juga berkualitas. Dengan catatan itulah, dia yakin Spanyol juga bisa bersaing di Piala Dunia Qatar.

Butuh Keberuntungan di Piala Dunia 2022

Pada Piala Dunia 2022, timnas Spanyol berada di grup yang juga tak mudah. Pasalnya, ada Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Semua tim ini sangat berpotensi lolos ke babak berikutnya dan Aymeric Laporte juga tahu tidak aka mudah.

Oleh karena itu, pesepak bola berusia 28 tahun mengatakan untuk berlaga dan jadi juara di turnamen seperti Piala Dunia 2022 juga dibutuhkan keberuntungan. Tapi dia tegaskan timnas Spanyol siap melakukannya demi bisa menang.

Tim besutan Lusi Enrique akan menghadapi Kosta Rika di pembuka Grup E, Rabu (23/11) malam WIB. Laga ini akan berlangsung di Al Thumma Stadium. Kemenangan akan menjaga persaingan mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Tanggapan Aymeric Laporte Soal Absenya Karim Benzema

Piala Dunia kali ini memang sedikit berbeda karena diadakan di tengah kompetisi liga-liga domestik sedang berjalan. Sejumlah pemain bintang yang seharusnya berlaga di Qatar batal karena dibekap cedera. Mulai dari Sadio Mane sampai Karim Benzema harus absen. ‘

Namun Benzema lebih menyakitkan karena cedera disaat saat sesi latihan bersama timnas Perancis setibanya di Qatar. Dibtuhkan waktu sekitar 3 pekan untuk pemulihan cederanya Berita ini jelas jadi pukulan untuk timnas Perancis.

Aymeric Laporte yakin absennya nama besar di Piala Dunia akan membuat fans kecewa. Pasalnya, banyak yang ingin melihat mereka tampil terutama Benzema. Tapi dia tegaskan yang bertahan punya tujuan dan akan berupaya membantu negaranya juara.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJika Gagal Kontrak Bellingham, Real Madrid Bakal Berpaling ke Bintang Leicester City
SelanjutnyaTimnas Inggris Pantau Kondisi Harry Kane 48 Jam ke Depan