Bawa Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022, Van Dijk Buka Suara

Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk menyatakan sangat senang bisa membawa Oranje berlaga di Piala Dunia Qatar tahun depan. Ia juga bangga dengan tim yang saat ini.

Posisi timnas sepak bola Belanda setelah bermain imbang 2-2 melawan Montenegro membuat mereka bisa saja gagal lolos. Pasalnya, Norwegia dan Turki memberikan ancaman yang serius di grup G.

Namun, Virgil van Dijk dan kolega di laga pamungkas fase grup kualifikasi Piala Dunia mampu meraih kemenangan atas timnas sepak bola Norwegia dengan skor 2-0 pada hari Rabu (17/11) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bermain di de Kuip Stadium, tim asuhan Louis van Gaal baru mencetak gol di 10 menit akhir babak kedua melalui Steven Bergwijn dan Memphis Depay. Tiga angka yang diraih membuat Oranje mengemas 23 poin. Perlu diketahui, dari 10 laga yang dilakoni mereka mampu menang 7 pertandingan, 2 kali imbang, dan 1 kali menelan kekalahan.

Usai berhasil membawa timnas sepak bola Belanda berlaga di Piala Dunia, Virgil van Dijk yang berkarier di Liga Inggris untuk Liverpool sangat girang.

Bicara kepada awak media, eks pemain Southampton mengatakan usai bermain imbang timnya harus bisa memberikan respons dan timnya bisa melakukannya. Meski banyak yang harus dibenahi, namun yang penting Belanda bisa menang.

Ia sangat senang karena timnas Belanda bisa bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Ia bahkan sangat bangga dengan tim yang saat ini. Menurutnya, setelah ditahan imbang Montenegro akhir pekan lalu tak mudah untuk menghadapi laga pamungkas grup G.

Sebagai informasi, dalam lima laga terakhir timnas Belanda di kualifikasi sang bek selalu dimainkan selama 90 menit penuh dan mencetak 1 gol ke gawang Gibraltar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO