Bawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022, Jack Wilshere Sentil Gareth Southgate

Gilabola.com – Jack Wilshere heran Gareth Southgate untuk lini belakang timnas Inggris di Piala Dunia abaikan Fikayo Tomori dan malah panggil Harry Maguire.

Keputusan Gareth Southgate memanggil Harry Maguire bikin geram Jack Wilshere. Mantan pemain Arsenal menilai seharusnya dia tak dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

Southgate telah merilis nama yang dia akan bawa ke Piala Dunia. Ada sejumlah kejutan di mana dia akhirnya memanggil James Maddison, sedangkan Kalvin Philipps yang minim main di Manchester City juga dipanggil.

Bahkan juga tak ada nama Jadon Sancho. Untuk lini belakang justru paling mengejutkan karena Gareth Southgate tetap memanggil Harry Maguire untuk mengawal lini belakang timnas Inggris.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Selain penurunan performa, Maguire juga jarang main di Manchester United musim ini. Di Liga Inggris 2022/23, mantan bek Leicester City baru bermain dalam 4 pertandingan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Pemanggilan Harry Maguire pun mendapatkan komentar beragam. Salah satunya dari Jack Wilshere. Dia heran mengapa pesepak bola berusia 29 tahun diboyong ke Qatar padahal masih ada Fikayo Tomori, yang dia nilai lebih pantas untuk bermain di Piala Dunia mengawal pertahanan Three Lions.

Bicara kepada TalkSPORT, Wilshere mengatakan memang susah kalau ada anak emas di level internasional.

Dia heran karena Harry Maguire sejatinya tak bermain reguler di Manchester United. Selain itu, Ten Hag juga sudah mengabaikannya, tetapi berbeda di timnas Inggris di mana Gareth Southgate malah melihatnya dia bagus.

Jack Wilshere juga semakin bingung karena Fikayo Tomori tak dibawa. Menurutnya, bek AC Milan layak bermain di Piala Dunia Qatar 2022 dan gantikan Maguire.

Harry Maguire memiliki 48 caps internasional bersama timnas Inggris. Dia adalah bagian penting tim besutan Gareth Southgate melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

Timnas Inggris akan memulai laga pertama di Piala Dunia 2022 melawan Iran, Senin (21/11) malam WIB. Akankah Southgate memainkan Harry Maguire sebagai starter?

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaRESMI! Timnas Spanyol Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Ramos dan Thiago Dicoret!
SelanjutnyaTimnas Belanda Umumkan Skuad Piala Dunia, Tidak Ada Ruang Untuk Botman, Gravenberch, Van De Beek