Bawa Kroasia 2 Kali ke Semifinal Piala Dunia, Zlatko Dalic Tak Percaya

Zlatko Dalic sebut sudah melatih timnas Kroasia melampaui targetnya. Namun dia bangga bisa membawa Vatreni 2 kali ke semifinal Piala Dunia. 

Gila BolaZlatko Dalic secara terus terang tidak menyangka dirinya bisa membawa timnas Kroasia secara beruntun ke semifinal Piala Dunia.

Dalic ditunjuk menangani timnas sepak bola Kroasia pada Oktober 2017. Kemudian dia sudah berjanji jika gagal membawa Vatreni ke Piala Dunia 2018 akan mundur, tetapi nyatanya dia berhasil. Bahkan secara mengejutkan membawa negaranya ke final, yang mana dikalahkan Perancis dengan skor 4-2.

Meski empat tahun lalu dianggap sukses, namun untuk Piala Dunia 2022 mereka tak dijagokan untuk kembali melakukan hal yang sama. Tapi secara mengejutkan Kroasia mampu lolos dari fese grup kemudian menyingkirkan Jepang dan Brasil.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kini timnas Kroasia sudah ditunggu oleh Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari WIB. Jelang duel yang berlangsung di Lusail Stadium, Zlatko Dalic mengungkapkan perjalanan kepelatihannya yang diluar dugaan bisa membawa Vatreni melangkah jauh di turnamen internasional.

Nggak Nyangka Bisa Pimpin Kroasia 

Timnas Kroasia secara mengejutkan mampu menjadi negara yang lolos ke semifinal dua kali secara beruntun di Piala Dunia. Dikutip dari Sportsmax, Zlatko Dalic tak menyangka bisa sejauh ini bisa tangani Vatreni di dua Piala Dunia. Dia lebih kaget lagi karena bisa membawa Luka Modric dan kolega ke final dan semifinal.

Zlatko Dalic pun berterima kasih dengan kesempatan tersebut. Dia tahu lawan Argentina sulit. Jadi dia bilang apa pun terjadi dengan hasil laga semifinal dirinya tetap bangga dengan apa yang dia sudah lakukan untuk timna sepak bola Kroasia.

Pelatih berusia 56 tahun juga menyebutkan tidak ada yang menyangka timnas Kroasia dalam empat tahun akan menjadi salah satu dari empat tim terbaik. Tak ayal Dalic sangat girang saat ini.

Potensi Zlatko Dalic Ukir Sejarah di Piala Dunia

Zlatko Dalic bukan pelatih terkenal seperti Pep Guardiola atau Carlo Ancelotti. Namun dia sudah membuktikan bisa memberikan kejutan dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun dan dia yakin kalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 akan jadi sejarah untuk Kroasia.

Perlu diketahui, sebelumnya Dalic di edisi 2018 mampu kalahkan Inggris di semifinal di mana dia nilai sebagai yang terhebat. Sedangkan di perempat final 2022 kontra Brasil jadi yang kedua.

Dengan demikian, andai yang ketiga bisa kembali dilakukan bakal menjadi sebuah sejarah dalam sepak bola Kroasia. Sebab, mampu kalahkan tim unggulan di turnamen seperti Piala Dunia.

Argentina Dalam Tekanan

Kroasia bertanding di semifinal lawan Argentina jelas tanpa beban. Pasalnya, Zlatko Dalic menilai semuanya tekanan sekarang ada pada La Albiceleste karena ingin mengantarkan Lionel Messi untuk memenangkan turnamen ini.

Dalic sadar betul isi stadion bakal dipadati oleh fans timnas Argentina, tetapi dia tegaskan mereka tak takut dengan tekanan tersebut. Dia menyebutkan Kroasia sudah ada di semifinal jadi tugasnya melawan dan kalahkan salah satu tim terbaik di dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaInggris Diminta Berhenti Hargai Kegagalan, Saatnya Pecat Manajer Gareth Southgate
SelanjutnyaBukan Cuma Lionel Messi, Ini Juga Piala Dunia Penebusan Bagi Legenda Hidup Luka Modric