Begini Rahasia Kemenangan Inggris Atas Kolombia

Pemain Inggris bersorak setelah penendang terakhir, Eric Dier, memastikan kemenangan adu penalti Inggris atas Kolombia, Rabu dinihari, di babak 16 besar Piala Dunia 2018.
Pemain Inggris bersorak setelah penendang terakhir, Eric Dier, memastikan kemenangan adu penalti Inggris atas Kolombia, Rabu dinihari, di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Menegangkan dan bikin sport jantung. Kolombia menyamakan skor pada masa injury time. Tapi akhirnya Inggris menang adu penalti. Pelatih Gareth Southgate dan Jordan Henderson mengungkap rahasia mereka.

Dalam wawancara usai pertandingan Kolombia vs Inggris, Rabu dinihari, pelatih kepala timnas Inggris Gareth Southgate membocorkan bagaimana mereka sudah menyiapkan adu penalti ini selama berbulan-bulan lamanya, memprediksi reaksi calon-calon lawan mereka di babak sistem gugur Piala Dunia 2018 ini.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan kepada ITV: “Fantastis. Saya pikir kami pantas mendapatkannya (kemenangan itu) juga. Kami bermain sangat baik dalam 90 menit, Kami menunjukkan ketahanan untuk bangkit kembali dari kekecewaan besar [akibat gol penyama skor] dan tetap tenang. Pujian kepada semua pemain dan staf kami.”

“Adu penalti sangat sulit. Kami telah sejak lama dan secara intensif membicarakan soal adu penalti ini. Mereka tetap tenang. Para pemain berhasil menyelesaikan tigasnya. Itu adalah momen spesial bagi kami.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kami melihat teknik [adu penalti], bagaimana kami harus menjadi tim, peran penjaga gawang. Saat istimewa tetapi sekarang saya sudah berpikir soal Swedia [di babak perempat final].”

“Ini spesial, tetapi saya ingin kami segera move on. Swedia adalah tim lain dengan siapa kami punya rekor buruk. Kami telah meremehkan mereka selama bertahun-tahun [dan selalu gagal].”

“Mereka (para pemain Inggris) telah menuliskan kisah mereka sendiri dan membuat sejarah. Saya belum ingin pulang [dari Rusia].”

Sementara itu berbicara kepada BBC Radio 5, Jordan Henderson mengatakan: “Saya merasa kami mengendalikan pertandingan sebelum mereka menyamakan kedudukan dari bola mati, yang mengecewakan, tetapi Anda harus mengharapkan itu di Piala Dunia. Kami bangkit kembali dan terus berusaha tetapi harus adu penalti dan untungnya kami menang.”

“Kami telah berlatih adu penalti untuk sementara waktu sekarang dan manajer memilih lima pemain yang dia inginkan. Sayangnya, saya gagal mencetak gol tetapi anak-anak lainnya brilian, terutama Jordan (Pickford) membuat penyelamatan dan Eric (Dier) memberi kemenangan bagi kami.┬áKami menunjukkan kebersamaan nyata malam ini dalam pertandingan yang sulit.”

Dari lima penendang Inggris, Henderson termasuk yang gagal. Namun untungnya ada dua pemain Kolombia yang juga gagal sehingga Inggris menangn 4-3 atas Los Cafeteros.