Bek Belgia Sudah Pikirkan Final Piala Dunia 2018

Thomas Vermaelen sangat yakin Belgia melaju ke final Piala Dunia 2018.
Thomas Vermaelen sangat yakin Belgia melaju ke final Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Bek Belgia Thomas Vermaelen melanggar tabu dengan mengatakan sudah memikirkan final Piala Dunia 2018, padahal semifinal melawan Prancis pun belum berhasil dilewatinya.

Timnas Belgia akan sangat kecewa jika mereka gagal memenangkan Piala Dunia 2018, kata Vermaelen pada hari Minggu (8/7), dalam pengakuan langsung pertamanya soal keyakinan tim untuk muncul sebagai juara di Rusia.

Sementara pemain lain terus mempertahankan fokus mereka untuk memenangkan satu demi satu pertandingan di Piala Dunia, bek Belgia berusia 32 tahun, Thomas Vermaelen menegaskan bahwa dia benar-benar sudah tak tahan lagi untuk menjalani final hari Minggu (16/7) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Kami sangat ingin mencapai final dan terus maju dan menang karena jika itu tidak terjadi, itu akan selamanya menjadi kekecewaan besar bagi kami. Ambisi kami adalah terus maju dan memenangkan final,” kata Vermaelen dalam jumpa pers, sekitar 48 jam menjelang semi final melawan Prancis di Saint Petersburg.

“Saya percaya itu tentu saja, terutama ketika kami lolos ke babak semi final setelah mengalahkan salah satu tim favorit juara (Brasil).”

“Kami juga menunjukkan bahwa kami dapat memainkan sepakbola yang menarik. Kami bangkit dari beberapa momen sulit melawan Jepang. Akan tidak masuk akal untuk mengatakan kami tidak menyakini itu.”

Kemenangan Belgia 2-1 atas Brasil di perempat final hari Sabtu (7/7) terjadi setelah bangkit dari ketertingalan mereka atas Jepang, di mana skuad asuhan Roberto Martinez menemukan diri mereka tertinggal dua gol dengan sisa waktu 30 menit sebelum menang 3-2 di babak 16 besar.

Vermaelen percaya Prancis akan menjadi lawan yang jauh lebih kuat daripada lima kali juara dunia Brasil.

“Prancis adalah salah satu favorit sebelum Piala Dunia dimulai dan saya pikir pertandingan akan lebih sulit daripada melawan Brasil karena kualitas individual mereka,” tandasnya.

“Saya pikir mereka jauh lebih kuat dalam pertahanan. Saya rasa itu akan menjadi pertarungan yang sengit.”

Dia juga memuji rekan satu timnya di Barcelona, ​​Samuel Umtiti. “Dia cepat dan kuat, pemain belakang yang lengkap,” katanya. Namun Belgia akan mengandalkan bintang mereka sendiri seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

“Bagi kami untuk akhirnya mampu mengalahkan lawan yang tangguh adalah karena pengalaman yang kami ambil di turnamen sebelumnya dan juga perkembangan pemain kami di klub mereka,” pungkas Vermaelen.