Bek Liverpool Virgil van Dijk Bangga Jadi Kapten Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Gila Bola – Bek tengah Virgil van Dijk berbicara tentang banyak hal jelang penampilan Piala Dunia pertamanya bersama timnas Belanda dan bahkan akan memimpin negaranya sebagai kapten tim.

Virgil van Dijk mengungkapkan perasaannya bisa tampil di Piala Dunia pertamanya bersama timnas Belanda sekaligus menilai peluang negaranya dalam turnamen empat tahunan di Qatar tahun ini, diberitakan via GQ Magazine.

Memang ini akan menjadi Piala Dunia pertama bagi bek berusia 31 tahun lantaran Oranje gagal lolos ke turnamen pada 2018 lalu di Rusia dan sekarang mereka telah diundi untuk masuk ke Grup A bersama tuan rumah timnas Qatar, juara Afrika timnas Senegal, dan wakil Amerika Selatan timnas Ekuador.

Berbicara dalam konferensi persnya, Virgil van Dijk pertama-tama ditanya tentang kenangannya soal Piala Dunia dan dia bercerita bahwa Piala Dunia terbesar dalam memorinya adalah edisi 2002 ketika timnas Brasil menjadi juara, dengan dia mengaku sangat mengidolakan superstar Selecao kala itu, Ronaldinho.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tentang keterlibatan di Piala Dunia bersama timnas Belanda, bek Liverpool itu mengatakan bahwa dia akan sangat emosional jika bisa membantu negaranya bisa memenangkan turnamen ini untuk pertama kalinya dalam sejarah sembari mengungkapkan mimpinya untuk mencetak gol di turnamen ini.

Tentang peluang negaranya, Virgil van Dijk mengatakan bahwa timnya merupakan tim dengan perpaduan yang hebat antara pengalaman dan bakat, dan semangat tim luar biasa. Tanpa pemain superstar justru akan menjadi modal tersendiri bagi timnas Belanda, yakin bahwa mereka bisa melangkah jauh.

Tentang perasaan menjadi kapten tim, bek berusisa 31 tahun itu mengaku bahwa itu adalah perasaan yang gila, perasaan yang sangat bangga, yang tidak akan pernah dia lupakan dalam karir sepak bolanya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaMantan Manajer PSG Sekali Lagi Ungkap Hasrat Gantikan Gareth Southgate
SelanjutnyaKasper Hjulmand Optimis Dengan Peluang Timnas Denmark di Piala Dunia 2022