Lihat Gol-gol Prancis ke Gawang Uruguay Tadi Malam

Raphael Varane (lingkaran kuning) menyundul bola untuk membelokkan arah ke tiang jauh gawang Uruguay pada laga perempat final Piala Dunia 2018, Jumat malam.
Raphael Varane (lingkaran kuning) menyundul bola untuk membelokkan arah ke tiang jauh gawang Uruguay pada laga perempat final Piala Dunia 2018, Jumat malam.

Gilabola.com – Bek Real Madrid Raphael Varane membawa Prancis unggul lebih dulu melalui gol sundulan kepala pada menit 40 laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Uruguay.

La Celeste dikenal memiliki lini belakang yang rapat sehingga tidak heran jika para pemain Les Bleus merayakannya dengan girang. Mungkin ini bakal menjadi satu-satunya gol pada laga di Nizhny Novgorod Stadium pada Jumat malam.

Berawal dari satu tendangan bebas di luar kotak penalti, striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengincar gawang dengan tendangan kaki kiri. Jauh sebelum mencapai gawang Uruguay, mungkin setengah atau 60% perjalanan, Varane membelokkan bola sedikit dengan sentuhan kepalanya. Mungkin lebih tepat disebut menyundul daripada menanduk dan GOOOOL! 0-1!

Advertisement
advertisement
advertisement

Lihat cuplikan gol pertama itu di bawah ini. Perhatikan bahwa Les Bleus turun dengan jersey keduanya yang berwarna Los Blancos atau putih. Sebuah kebetulan? Mungkin tidak.

Dari sudut yang berbeda terlihat bahwa tendangan Griezmann tadi kemungkinan besar akan out kalau tidak dibelokkan ke sisi dalam tiang jauh oleh sundulan lembut Varane. Lihat cuplikannya berikut ini.

Tidak mungkin menghentikan gol tadi. Bagaimana caranya? Bola dibelokkan saat setengah jalan. Semua pemain La Celeste menantikan bola di titik yang lebih jauh, lebih dekat ke gawang tapi arah bola dibelokkan oleh Varane. Dan kiper Fernando Muslera tidak berdaya.

Varane adalah mantan pemain Lens yang direkrut oleh Los Blancos pada tahun 2011, kalau tak salah pada era kepelatihan Jose Mourinho. Si pelatih Portugal ini rada sebal sebab gagal mengajaknya pindah ke Chelsea dan Manchester United dalam dua karir terbarunya.

Sebagai bek, memang bukan tugas pemain yang memiliki tinggi 191 cm dan umur 25 tahun ini untuk mencetak gol. Sepanjang musim kemarin ia hanya mencatatkan satu assist di ajang Liga Spanyol.

Gol kedua dari Antoine Griezmann lebih spektakuler lagi. Ia menembak keras dari sisi kiri dekat kotak penalti. Bola berhasil ditahan kiper Muslera, tapi bola melambung ke belakang dan GOL! 0-2!