Bekas Kiper Liverpool Lakukan Gol Bunuh Diri Paling Memalukan, Tadi Malam

Wales gagal menang tadi malam salah satunya karena gol bunuh diri memalukan dari mantan kiper Liverpool ini, yang tak bisa mengendalikan bola dan sebagai akibatnya si bundar menembus gawangnya, menggagalkan kemenangan atas Republik Ceko.

Skuad Robert Page, yang turun tanpa Gareth Bale yang tengah cedera, seharusnya bisa menang atas tuan rumah Ceko, setelah mencatatkan lebih banyak percobaan gol dan tembakan tepat sasaran ke gawang Tomas Vaclik. Namun sayangnya kesalahan konyol oleh kiper Danny Ward menyebabkan mereka tertinggal dua gol lebih dulu sebelum Daniel James menyelamatkan muka the Dragons pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu dinihari (9/10) itu.

Gol bunuh diri Danny Ward ini terjadi pada awal babak kedua ketika pemain Juventus Aaron Ramsey, yang mengambil alih ban kapten dari Bale, mengirim backpass ke arah kiper berusia 28 tahun tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ward terlihat kaget, tidak siap dengan backpass itu, membuat bola memantul sedikit di kakinya dan melaju terus menembus gawang Wales, menyebabkan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Ceko pada menit 49 itu.

Beruntung kemudian bekas pemain Manchester United Daniel James menolong timnya dengan gol pada menit 69 untuk menyelamatkan satu poin bagi the Dragons.

Dengan hasil imbang tadi malam di Sinobo Stadium di kota Prague ini maka kedua tim sama-sama memiliki delapan poin dalam perebutan tempat kedua di Grup E, membuntuti pemuncak klasemen Belgia dengan 16, tetapi Wales memiliki satu tabungan pertandingan.

Ramsey membuka skor pada menit ke-36 menyusul umpan silang Neco Williams saat Ceko gagal mundur dengan cepat setelah sebuah sepak pojok yang gagal. James gagal mengambil umpan silang di depan gawang, tetapi Ramsey menerima bola, mengecoh kiper Ceko Tomas Vaclik dan menjebol gawang yang kosong.

Ceko menyamakan kedudukan satu menit kemudian ketika Ward yang kini merumput bagi Leicester City terlihat gagal membersihkan serangan Filip Novak dan Jakub Pesek menyambar bola rebound.

Tuan rumah unggul lebih dulu karena gol bunuh diri pada menit 49 itu saat Ward gagap menerima umpan balik dari Ramsey. James lalu menyamakan kedudukan untuk Wales pada menit ke-69 saat ia melepaskan bola melewati Vaclik menyusul umpan luar biasa dari pemain pengganti babak kedua Harry Wilson.

Semenit kemudian, Vaclik menggagalkan upaya Ramsey dengan penyelamatan bagus menyusul operan Wilson lainnya.

Ceko memiliki peluang bersih pertama dalam pertandingan pada menit kedelapan, tetapi Ward melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Adam Hlozek yang terjatuh. Sepuluh menit kemudian, Wales hampir unggul tetapi Vaclik menggagalkan saat berhadapan satu-lawan-satu dengan Kieffer Moore.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO