Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Norwegia 2-0 di Menit-Menit Terakhir Laga!

Hasil Belanda vs Norwegia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G berakhir dengan skor 2-0, Tim Oranje lolos ke putaran final!

Gilabola.com –  Timnas Belanda berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 melawan Norwegia pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dini hari tadi.

Pertandingan ini sangat krusial karena perolehan poin antara Belanda, Turki dan Norwegia tak berbeda jauh selisihnya, dan ketiga negara tersebut memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Belanda hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat lolos namun mereka berhasil mencetak dua gol yang mengamankan tiket ke putaran final, meski ini mereka raih dengan susah payah dan harus menunggu 84 menit untuk terciptanya gol pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Belanda mendominasi penguasaan bola bahkan hingga 70% sepanjang pertandingan dan tak memberi peluang bagi Martin Odegaard dan kawan-kawan untuk dapat melepaskan satu tembakan pun ke arah gawang Jasper Cillessen sepanjang laga.

Namun sayangnya pertahanan Norwegia juga bukan yang mudah untuk ditembus, skuad Belanda hanya mampu melepaskan 9 tembakan ke gawang Norwegia yang dijaga oleh Orjan Nyland.

Beberapa peluang Belanda di babak pertama nyaris membuka keunggulan, pertama tembakan rendah Danjuma yang melebar tipis dan kemudian sundulan Memphis Depay yang sayangnya langsung mengarah ke pelukan Nyland.

Depay juga nyaris mencetak gol melalui tendangan voli jarak jauh yang bagus tetap saja gagal menjebol gawang tim tamu. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua timnas Belanda dengan sabar membongkar pertahanan Norwegia dan setelah pergantian beberapa pemain, terciptalah gol yang dinantikan!

Belanda memimpin 1-0 di menit 84 melalui gol Steven Bergwijn! Bola dioper ke arahnya oleh Arnaut Danjuma dan pemain Tottenham Hotspur itu tidak membuat kesalahan dan melesakkan bola ke gawang Nyland yang tidak punya peluang.

Dan tak lama kemudian di menit 90+1 Belanda menggenapkan keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui gol Memphis Depay! Norwegia mengirim semua pemain mereka untuk menghadapi tendangan sudut saat mereka mati-matian mencari penyama kedudukan, dan akibatnya fatal setelah sepak pojok gagal tersebut!

Bola oleh Van Dijk dikirimkan ke Steven Bergwijn yang berlari sepanjang lapangan dan kemudian mengirimkannya ke Memphis Depay, yang kemudian dengan tenang menjebol gawang Nyland yang sendirian tanpa penjagaan dari rekan-rekannya.

Belanda menang 2-0 atas Norwegia dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai pemuncak grup G, sementara Norwegia di posisi ketiga dan gagal lolos usai Turki juga meraih kemenangan dan berada di posisi kedua.

Susunan Pemain

BELANDA (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma Groeneveld. Cadangan: Teun Koopmeiners, Mark Flekken, Guus Til, Donyell Malen, Marten de Roon, Tyrell Malacia, Ryan Gravenberch, Noa Lang, Devyne Rensch, Tim Krul, Nathan Ake, Wout Weghorst.

NORWEGIA (4-3-3): Orjan Nyland; Marcus Holmgren Pedersen, Stefan Strandberg, Andreas Hanche-Olsen, Birger Meling; Martin Odegaard, Morten Thorsby, Mathias Normann; Mohamed Elyounoussi, Alexander Sorloth, Ola Solbakken. Cadangan: Joshua King, Ruben Gabrielsen, Andre Hansen, Mats Moller Daehli, Thomas Lehne Olsen, Stian Gregersen, Kristian Thorstvedt, Jens Hauge, Fredrik Midtsjo, Julian Ryerson, Sten Grytebust, Fredrik Aursnes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO