Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022, Kesempatan Terakhir Bagi Benteke, Carrasco, De Bruyne, Hazard

Generasi emas Belgia masih memiliki satu peluang untuk merebut trofi juara sepak bola internasional setelah mereka memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan kemenangan 3-1 atas Estonia, Minggu dinihari (14/11).

Skuad asuhan Roberto Martinez ini menelan dua kekecewaan besar pada dua turnamen besar terbarunya, dikalahkan Italia pada perempat final Euro 2020, Juli lalu, sebelum disingkirkan oleh Perancis pada babak semifinal UEFA Nations League pada pekan pertama Oktober 2021.

Padahal tahun 2021 ini sebenarnya merupakan kesempatan terakhir bagi Romelu Lukaku, Christian Benteke, Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard sebelum usia mereka melewati 30 tahun dan terlalu tua untuk berkompetisi di ajang sepak bola internasional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Benteke, yang kini merumput di Crystal Palace, serta Carrasco yang menjadi forward di Atletico Madrid, bertukar peran sebagai pencetak gol dan penyedia assist untuk membawa De Rode Duivels unggul lebih dulu dua gol, sebelum Erik Sorga menipiskan skor bagi Estonia pada pertengahan babak kedua.

Thorgan Hazard yang turun sebagai pengganti untuk kakaknya, Eden, mencetak gol ketiga Belgia hasil sundulan kepala pada menit 74 guna memastikan tiga poin bagi the Red Devils dan membawa negaranya lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Perolehan nilai skuad Roberto Martinez sebanyak 19 poin sudah tak mungkin terkejar lagi oleh dua negara di bawahnya pada klasemen Grup E, Wales (14) dan Republik Ceko (11), dengan satu pertandingan tersisa.

Belgia akan tandang ke Wales untuk menghadapi Gareth Bale dan kawan-kawan pada matchday terakhir Grup E, dengan tim berjuluk the Dragons itu menghadapi ancaman dilampaui oleh Ceko pada urutan ketiga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO