Belgia vs Inggris: Si Kaki Emas Siap Tampil

Kieran Trippier siap perkuat Inggris hadapi Belgia di laga playoff perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7).
Kieran Trippier siap perkuat Inggris hadapi Belgia di laga playoff perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7).

Berita Terbaru – Timnas Inggris bisa bernapas lega lagi jelang pertandingan playoff perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7). Bek sayap kanan andalan mereka Kieran Trippier sudah kembali bugar dan siap dimainkan.

Pemain yang memiliki ‘kaki emas’ karena kepiawaiannya dalam mengeksekusi bola-bola mati, sebelumnya dilaporkan bakal absen menyusul cedera yang dialaminya saat Inggris dikalahkan oleh Kroasia 1-2 pada semifinal Kamis (12/7) dini hari WIB.

Trippier terpaksa ditarik keluar pada babak perpanjangan waktu kedua setelah dia mengeluh sakit di bagian pangkal paha kanan. Dia terlihat berjalan tertatih-tatih saat meninggalkan lapangan pertandingan.

Tapi rupanya cedera yang dialaminya itu tidak serius. Itu hanya terjadi karena faktor kelelahan setelah dia bermain lebih dari 100 menit di pertandingan itu.

Dilansir Sky Sports News, bek kanan Tottenham Hotspur itu telah kembali berlatih bersama pemain-pemain lainnya pada Jumat (13/7). Itu mengindikasikan dia siap bermain melawan Belgia besok.

Advertisement

Dua pemain pilar Inggris lainnya, Jordan Henderson dan Kyle Walker juga dilaporkan hadir ketika para pemain turun ke lapangan latihan. Sebelumnya kedua pemain tidak dalam kondisi bugar usai melawan Kroasia.

Pulihnya Trippier tentu jadi berita menyenangkan bagi pelatih Gareth Southgate. Sebab si pemain merupakan spesialis tendangan bola-bola yang membidani sejumlah gol Inggris di Piala Dunia 2018.

Dia mencetak gol lewat tendangan bebas brilian untuk membawa Inggris unggul lebih dulu pada menit kelima saat melawan Kroasia. Sayang The Three Lions gagal mempertahankan keunggulan setelah Kroasia membalikkan kedudukan melalui gol Ivan Perisic di babak kedua dan Mario Mandzukic di extra time.