Belum Kunjung Gol! Sudah Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia, Zlatan Ibrahimovic Hanya 2 Assist

Gilabola.com – Zlatan Ibrahimovic masih gagal gol. Sudah dua laga kualifikasi Piala Dunia berlalu, sang striker AC Milan itu masih belum cukup tajam di depan gawang musuh-musuh tim nasionalnya. Terakhir kali pada Senin dinihari 29 Maret 2021, Ibra hanya mencatatkan satu assist dari tiga gol Swedia ke gawang Kosovo.

Menghadapi Kosovo yang merupakan tim urutan 117 pada daftar FIFA, Swedia menang dengan tiga gol tanpa balas. Sebanyak dua dari tiga gol itu terjadi pada babak pertama, yang dilesakkan berturut-turut oleh pemain bertahan Werder Bremen Ludwig Augustinsson dan pemain Real Sociedad Alexander Isak. Sekitar 20 menit dari waktu akhir, Sebastian Larsson menambahkan gol ketiga timnya.

Sementara Zlatan Ibrahimovic yang berusia 39 tahun dan sudah absen membela tim nasional Swedia selama empat tahun terakhir, hanya mencatatkan satu assist untuk gol Augustinsson. Gayanya kurang lebih sama seperti saat ia memberi assist pada pertandingan terkininya melawan Georgia. Mengangkat kakinya tinggi guna melambungkan bola ke arah belakang, tertuju ke rekannya itu, sebelum sang bek Werder Bremen menyelesaikannya ke gawang Samir Ujkani, yang merumput di Torino.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pasukan Janne Andersson sebenarnya kalah dalam hal dominasi bola, terpaksa menyerahkan penguasaan bola pada tuan rumah Kosovo. Tapi meski pun hanya memiliki penguasaan 47 persen saja selama 90 menit, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memiliki 20 peluang untuk mencetak gol dengan sembilan tembakan tepat sasaran. Sayangnya, hanya dua yang berubah menjadi gol.

Tahu gak berapa banyak peluang gol Kosovo? Dua saja selama 90 menit. Tembakan on target? Nihil. Ada lima percobaan serangan tuan rumah yang meleset dari gawang tim tamu.

Dengan kemenangan 0-3 dari pertandingan di Stadiumi Fadil Vokrri ini maka Swedia menyalip Spanyol untuk memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 6 poin dari hasil dua kemenangan. Mereka akan menghadapi laga sulit pada jeda internasional berikutnya, 2 September 2021, melawan Spanyol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO