Bos Jerman Incar Dua Trofi Juara Piala Dunia

Gilabola.com – Bos Jerman Joachim Low tengah mengincar menjadi tim pertama sejak Italia yang memenangkan dua gelar juara Piala Dunia secara berurutan.

Andai Jerman mampu memenangi dua edisi Piala Dunia secara berturut-turut, maka Low akan menyamai catatan Vittorio Pozzo yang sebelumnya lebih dulu melakukannya bersama Italia pada tahun 1934 dan 1938.

Meski demikian itu tidak akan mudah karena peserta Piala Dunia 2018 Rusia akan sangat berambisi untuk mengalahkan Jerman sebagai sang juara bertahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah sukses meraih kemenangan di edisi 2014 Brasil, Die Mannschaft hanya bisa mencapai babak semi final Euro 2016 Perancis, tapi kemudian berhasil memenangi Piala Konfederasi 2017 dengan skuad berisikan pemain-pemain muda.

Kini jelang bergulirnya turnamen Piala Dunia 2018, Jerman berada di posisi kedua ranking FIFA, kalah oleh Brasil dan diikuti oleh Belgia pada posisi ketiga.

Joachim Low percaya tim-tim besar akan berusaha mengalahkan skuad Jerman, jelang pertandingan perdana Grup F yang diisi oleh Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

“Jika Anda juara dunia, pemenang Piala Konfederasi dan berada di posisi tiga besar dunia dalam empat tahun terakhir, maka Anda pasti menjadi incaran,” ujar Low pada SID. “Setiap tim ingin mengalahkan setiap juara bertahan.”

Namun pria berusia 58 tahun ini enggan tinggi hati sebab tim-tim lainnya kian kuat dan mempunyai alasan tersendiri untuk tampil baik di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Seperti Perancis yang ingin menebus kegagalan di Euro 2016, Spanyol yang berharap bisa kembali jadi juara, Brasil yang ingin meneruskan tradisi sebagai pemenang dan Argentina yang gagal di tiga final terakhir di dua kompetisi berbeda.

“Perancis makin baik, Spanyol telah berkembang. Brasil dan Argentina juga (telah berkembang),” tambahnya.

“Tentu saja untuk bisa menjadi juara dunia kembali sangat berarti bagi saya. Itu akan menjadi catatan bersejarah. Namun saya juga merasa harus rendah hati atas tugas serius ini.”

“Segalanya harus benar agar bisa jadi juara dan beberapa faktor penting lainnya akan turut berperan juga, sebab semua tim mempunyai kesamaan dalam kualitas. Hal-hal kecil bisa memberikan imbas yang besar.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO