Bos Spanyol Dipecat 2 Hari Sebelum Piala Dunia 2018

Julen Lopetegui terlihat bersama Gerard Pique pada saat latihan timnas Spanyol.
Julen Lopetegui terlihat bersama Gerard Pique pada saat latihan timnas Spanyol.

Berita Terbaru – Bos Spanyol, Julen Lopetegui, yang berkhianat setelah menerima tawaran Real Madrid, dipecat oleh PSSI Spanyol (RFEF) hanya dua hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai!

Ini merupakan keputusan penuh risiko bagi la Furia Roja. Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui dengan pertimbangan keputusan menerima tawaran Real Madrid dilangsungkan tanpa memberitahu PSSI Spanyol.

Real Madrid mengumumkan pada hari Selasa bahwa Lopetegui akan menggantikan Zinedine Zidane di Bernabeu dengan kontrak tiga tahun.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengatakan, pihaknya telah memecat pelatih berusia 51 tahun itu karena semua negosiasi dengan Los Blancos itu terjadi “tanpa memberi informasi apa pun kepada RFEF”.

Piala Dunia di Rusia akan dimulai pada hari Kamis malam dengan pertandingan Rusia vs Arab Saudi.

Advertisement

“Saya tahu itu adalah situasi yang sangat sulit. Saya tahu apa pun yang saya lakukan akan memperoleh kritik,” kata Presiden RFEF Luis Rubiales, yang diberitahu soal peran baru Lopetegui hanya lima menit sebelum itu diumumkan oleh Los Blancos.

“Saya yakin ini akan, pada waktunya, membuat kami lebih kuat. Saya sangat mengagumi Julen, saya sangat menghormatinya. Dia tampaknya pelatih top dan hal ini membuat lebih sulit untuk membuat keputusan.”

“Anda tidak bisa melakukan hal-hal seperti ini, dua atau tiga hari sebelum Piala Dunia. Kami telah dipaksa untuk membuat keputusan ini.”

Lopetegui menjadi manajer Spanyol pada tahun 2016 setelah Vicente del Bosque pensiun, dan tetap tak terkalahkan selama masa kepelatihannya. Spanyol memenangkan 14 dari 20 pertandingan di bawah asuhan Lopetegui, draw enam laga sisanya. Spanyol akan memulai Piala Dunia mereka melawan Portugal pada hari Sabtu waktu Indonesia.