Bukan Real Madrid, Klub Dengan Pemain Terbanyak di Piala Dunia

Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan meraih trofi Liga Champions ke-13, bulan lalu.
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan meraih trofi Liga Champions ke-13, bulan lalu.

Berita Terbaru – Real Madrid hanya menduduki urutan kedua klub yang dengan jumlah pemain terbanyak di Piala Dunia 2018. Barcelona urutan tiga. Siapa nomor satu?

Dari 736 pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018, mereka datang dari 311 klub sepak bola berbeda. Urutan pertama klub penyumbang pemain terbanyak di ajang ini adalah Manchester City. Akhir musim ini, The Citizens dengan nyaman memenangkan Liga Inggris dengan mencetak lebih dari 100 gol dan mendapatkan 100 poin liga dalam prosesnya.

Betapa hebatnya kualitas pasukan di bawah asuhan Pep Guardiola itu diwakili oleh fakta bahwa ada 16 pemain The Skyblues di kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia. 16 pemain berarti hampir satu setengah tim sendiri! Itu juga mencerminkan kedalaman skuad mereka.

The CItizens diikuti oleh, bukan kejutan lagi, Real Madrid dan Barcelona, yang mengirimkan 15 dan 14 pemain mereka masing-masing ke Piala Dunia. Mereka yang juga berhasil mengirimkan lebih dari 11 pemain adalah Paris Saint-Germain (12) dan Tottenham Hotspur (12).

Urutan berikutnya masing-masing dengan 11 pemain adalah Chelsea, Bayern Munchen, Juventus, dan Manchester United.

Manchester City memimpin klub elit sebagai tim yang terbanyak mengirim pemainnya ke Piala Dunia 2018, diikuti oleh Real Madrid dan Barcelona.
Manchester City memimpin klub elit sebagai tim yang terbanyak mengirim pemainnya ke Piala Dunia 2018, diikuti oleh Real Madrid dan Barcelona.
Advertisement

Ada empat klub Inggris yang mengirim 11 pemain atau lebih ke Piala Dunia, menunjukkan kekuatan Liga Inggris. Bahkan, ke-23 anggota skuad Inggris seluruhnya bermain di Premier League.

Saking banyaknya pemain Manchester City dan Tottenham Hotspur, pendekatan menyerang yang mereka miliki sudah bikin masalah di skuad lain, Belgia, di bawah asuhan Roberto Martinez. Para pemain dari kedua tim ini cenderung meniru pendekatan permainan di klub, tak mundur jauh ke belakang saat kehilangan bola tapi bermain menekan di atas lapangan, berusaha mencuri bola dari pemain lawan.

Hal ini berbeda dengan pendekatan yang dimainkan para pemain asal Manchester United dan Chelsea, yang cenderung mundur jauh ke belakang untuk membantu lini pertahanan.