Bukayo Saka Berterima Kasih Atas Dukungan Berbagai Pihak Setelah Mimpi Buruk Euro 2020

Bukayo Saka merasa harus berterima kasih atas dukungan yang didapatkannya setelah sakit hatinya untuk timnas Inggris dalam adu penalti di final Euro 2020 tahun lalu.

Gila Bola – Penyerang Bukayo Saka mengatakan bahwa dia harus berterima kasih pada timnas Inggris, Arsenal, dan setiap pihak yang mendukungnya saat dia bangkit dari kekecewaan atas kegagalan penaltinya dalam adu penalti di final Euro 2020 lalu.

Sekarang pemain berusia 21 tahun itu mewujudkan mimpinya dengan memainkan debut Piala Dunianya besama timnas Inggris dan bahkan menyumbang dua gol dalam kemenangan 6-2 mereka yang luar biasa atas timnas Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022.

Selain dua golnya, empat gol The Three Lions lainnya dicetak oleh Jude Bellingham, Raheem Sterling, serta dua pemain pengganti Marcus Rashford dan Jack Grealish, sementara dua gol balasan timnas Iran dilesakkan oleh Mehdi Taremi.

Dukungan Setelah Euro

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dalam wawancara pasca pertandingan, yang kami beritakan via Football Daily, Bukayo Saka merasa bahwa dia perlu bersyukur dengan jajaran staf di timnas Inggris dan Arsenal yang senantiasa mendukungnya.

Dia mengatakan bahwa dia merasa sangat senang karena punya banyak pihak yang telah membantunya kembali ke tempat yang baik usai rasa sakitnya di adu penalti final Euro 2020 pada tahun lalu.

Memang bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford, Bukayo Saka yang masih sangat muda secara mengejutkan dipercaya untuk maju sebagai algojo sebelum akhirnya upaya tembakannya digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Rekor Bukayo Saka

Dalam wawancara lanjutannya, Bukayo Saka menjanjikan bahwa dia akan selalu berusaha memberikan 110 persen setiap kali mengenakan jersey timnas Inggris dan berjanji akan berusaha keras untuk membuat bangsanya bangga.

Sementara itu, menurut statistik Opta, dengan gol dari Jude Bellingham (19 tahun) dan Bukayo Saka (21 tahun), timnas Inggris sekarang memiliki dua pemain berusia 21 tahun atau di bawah dan keduanya mencetak gol dalam satu pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Selain itu, dua gol Bukayo Saka membantu timnas Inggris mencatatkan rekor kemenangan terbesar mereka dalam pertandingan pembukaan mereka di turnamen besar (Piala Dunia atau Piala Eropa) dan mencetak enam gol dalam pertandingan turnamen besar untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, sebelumnya di Piala Dunia 2018 melawan timnas Panama (6-1).

Selanjutnya Bagi Inggris

Sekarang timnas Inggris tengah memuncaki Grup B Piala Dunia 2022 mereka berkat raihan tiga poin dari kemenangan atas timnas Iran, yang berada di dasar klasemen. Sementara di laga lain, timnas Amerika Serikat dan timnas Wales berbagi satu poin.

Selanjutnya The Three Lions akan menghadapi timnas Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) mendatang di Stadium Al Bayt Al Khor dan dua kemenangan beruntun bahkan bisa membantu mereka untuk mengamankan tiket lolos ke 16 besar lebih cepat.

Kemungkinan besar bahwa Gareth Southgate tidak akan terlalu banyak mengubah susunan pemainnya untuk laga berikutnya melawan timnas USA, kecuali jika ada masalah lanjutan dari cedera Harry Kane dan Harry Maguire.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaGareth Southgate Tuntut Peningkatan Skuadnya Usai Inggris Gasak Iran Skor 6-2
SelanjutnyaLionel Messi Bertekad Bawa Argentina Juara, Akui Ini Mungkin di Piala Dunia Terakhirnya