Ceko Unggul Lebih Dulu, Lukaku Selamatkan Belgia di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia!

Gila Bola – Hasil pertandingan Republik Ceko bs Belgia berakhir dengan skor imbang 1-1 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Sempat tertinggal oleh gol Lukas Provod di awal babak kedua, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian.

Pertandingan kedua Grup E antara Repulik Ceko bs Belgia berakhir imbang 1-1 dalam laga yang digelar di Sinobo Stadium pada hari Minggu (28/3) dini hari tadi.

Lukas Provod membuka keunggulan bagi tuan rumah di awal babak kedua usa bermain tanpa gol sepanjang 45 menit pertama. Namun Romelu Lukaku berhasil menyelamatkan timnya dari ketertinggalan 10 menit kemudian dengan golnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Belgia langsung tampil menekan dan langsung menguji ketangguhan kiper Tomas Vaclik melalui tembakan Dries Mertens. Namun skuad Ceko langsung membalasnya dan nyaris saja membuka keunggulan anda saja tembakan Michael Krmencik tidak menghantam tiang gawang.

Kiper Ceko, Tomas Vaclik kembali beraksi menyelamatkan gawangnya dari tembakan Leander Dendoncker saat menyambut bola liar.

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne juga gagal peluangnya saat Tomas Vaclik berhasil menepis bola sundulan De Bruyne melnjauh dari gawang Ceko, sementara itu Timothy Castagne gagal menceploskan bola yang telah kosong dari jarak dekat!

Di babak kedua tanpa diduga Ceko yang terus ditekan dan jarang maminkan bola berhasil mencetak gol pembuka dan merubah kedudukan menjadi 1-0. Jakub Jankto memainkan sebuah bola panjang kepada Lukas Provod yang masuk ke dalam kotak penalti dan kemudian menendang bola dengan keras masuk gawang Belgia yang dijaga oleh Courtois!

Keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama saat Romelu Lukaku berhasil mencetak gol penyama kedudukan sepuluh menit kemudian atau tepatnya di menit ke-60. Kevin de Bruyne kali ini menjadi arsitek gol balasan Belgia.

Beberapa peluang emas tercipta sepanjang babak kedua, pertama Jan Boril yang tembakannya berhasil dihalau oleh Thibaut Courtois. Kemudian ada De Bruyne yang sudah berhasil mengecoh kiper Ceko, namun bola loh menghantam tiang gawang!

Pertandingan pun berakhir antara Repulik Ceka vs Belgia di laga Grup E babak kualifikasi Piala Dunia.

Susunan Pemain Republik Ceko vs Belgia:

  • Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik, Boril, Kudela, Celustka, Coufal, Soucek,Holes, Jankto, Barak, Provod, Krmencik. Cadangan: Zima, Vydra, Stronati, Pesek, Pekhart, Pavelka, Nguyen, Mateju, Masopust, Mandous, Malinsky.
  • Belgia (3-4-3): Courtois, Alderweireld, Denayer, Vertonghen, Kevin De Bruyne, Dendoncker, Telemans, Dries Mertens, Romelu Lukaku, Chadli. Cadangan: Vanaken, Trossard, Saelemaekers, Praet, Mignolet, Mechele, Kaminski, Adnan Januzaj, Foket, Soku, Benteke, Batshuayi.