Cristiano Ronaldo Gagal Menang Tadi Malam, Begini Lho Artinya Bagi Nasib Portugal

Portugal gagal menang lawan salah satu tim terlemah di Grup A, Republik Irlandia. Tuan rumah melawan dengan gagah berani raksasa Eropa yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut pada laga Jumat dinihari (12/11). Beginilah arti dari kegagalan menang Selecao itu.

Pertandingan Irlandia vs Portugal usai dengan skor imbang 0-0 dan sebagai akibatnya pasukan Fernando Santos itu sama poin (17) dengan Serbia, yang tergusur ke posisi kedua Grup A.

Hanya akan ada satu tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dan itu berarti nasib Portugal akan ditetapkan pada matchday terakhir Grup A pada 14 November mendatang, saat mereka menjamu Serbia, dengan kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 pada leg pertama akhir Maret 2021 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tuan rumah yang diperkuat dua pemain bertahan Liga Inggris, Seamus Coleman (Everton) dan Matt Doherty (Tottenham Hotspur) bertahan secara kuat menghadapi serangan-serangan Selecao. Tercatat ada 12 serangan Portugal selama 90 menit tapi mereka tak bisa menembus lima pemain belakang Irlandia yang turun dengan formasi 5-2-3.

Irlandia dengan 11 percobaan gol dan dua tembakan tepat sasaran juga sama gagalnya dalam menembus gawang yang dijaga oleh kiper AS Roma Rui Patricio. Tapi sebenarnya mereka memperoleh peluang emas saat bek tengah Pepe dikartu merah pada menit 82 untuk pelanggaran keduanya. Sayangnya, hal itu tak bisa dimanfaatkan pasukan Stephen Kenny, yang menurunkan tiga penyerang di depan.

Portugal sebenarnya bisa memiliki keunggulan poin dan juga mental atas Serbia sebelum laga berikutnya, jika saja Selecao menang atas Irlandia pada laga Jumat ini. Namun hasil imbang menyebabkan kedua tim harus menyelesaikan persoalan siapa duduk di urutan pertama Grup A pada matchday terakhir, 14 November nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO