Daftar Ranking Peserta Drawing Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa Nanti Malam

Beberapa saat lagi akan dimulai drawing babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa, saat mana Portugal serta Cristiano Ronaldo, selain timnas Italia di bawah Roberto Mancini akan mengetahui nasibnya, apakah bertemu lawan sulit atau mudah.

Portugal bersama Italia, selain juga Wales, Skotlandia, Rusia, dan Swedia masuk daftar tim unggulan untuk drawing play-off zona Eropa ini. Apa untungnya jadi unggulan? Untungnya adalah, enam tim unggulan bertindak sebagai tuan rumah dalam enam partai semifinal.

Sementara itu enam tim yang bukan unggulan dalam pengundian kali ini adalah Turki, Austria, Makedonia Utara, Polandia, Ukraina dan Republik Ceko.

Kenapa 12 tim ini masuk babak play-off? Karena mereka gagal menjadi juara grup pada kualifikasi zona Eropa yang selesai sekitar 11 hari lalu. Hanya juara-juara Grup A sampai Grup J yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Semua tim yang menduduki urutan kedua grupnya, termasuk Portugal dan Italia, harus menjalani jalur yang lebih sulit dengan setidaknya dua pertandingan lagi untuk bisa merebut satu tiket kompetisi elit dunia ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jadi, jangan bertanya mengapa tidak ada nama Belanda atau Jerman atau Inggris. Mereka menjuarai grup masing-masing dan sudah lolos langsung ke Piala Dunia 2022 bersama juara-juara lainnya: Serbia, Spanyol, Swiss, Perancis, Belgia, Denmark dan Kroasia.

Selain 10 tim urutan kedua dari 10 grup penyisihan zona UEFA, terdapat dua tim lain dari kompetisi Nations League yang masuk babak ini sebagai dua tim terbaik kompetisi itu, namun belum lolos secara langsung ke Qatar maupun menduduki urutan kedua grupnya masing-masing. Kedua tim itu adalah Ceko dan Austria.

Bagaimana Cara Kerja Play-off?

12 tim itu akan dipisah dalam tiga jalur: A, B, C, masing-masing terdiri dari empat tim. Namun mereka bukan saling berhadapan satu sama lain seperti dalam sistem setengah kompetisi, melainkan pertemuan satu-lawan-satu, A vs B, C vs D, E vs F dan seterusnya.

Jadi satu tim unggulan akan memperoleh lawan dari tim bukan unggulan untuk laga yang disebut semifinal, dan akan berhadapan dengan pemenang dari babak semifinal lain dari jalur yang sama, pada partai final. Pemenang final inilah yang akan memperoleh tiket langsung ke Qatar.

Dua tim unseeded yang paling dihindari oleh Portugal (ranking 8 dunia) dan Italia (posisi 6 dunia) tentu saja adalah Turki dan Polandia. Burak Yilmaz dan kawan-kawan menduduki posisi 37, sementara Robert Lewandowski dan rekan-rekannya pada urutan 27.

Swedia adalah tim terkuat berikutnya dari daftar unggulan dengan posisi 18 pada daftar ranking FIFA, selain Wales pada urutan 19 dunia, menyusul kemudian Ukraina (25), Austria (30), Ceko (31), Rusia (34), Skotlandia (38) dan tim pada urutan terbawah yang masuk babak ini adalah Makedonia Utara, ranking 67 pada daftar FIFA.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!