Daftar Rekor yang Terpecahkan pada Laga Rusia vs Kroasia

Sejumlah rekor bertumbangan pada laga Rusia vs Kroasia, Minggu dinihari.
Sejumlah rekor bertumbangan pada laga Rusia vs Kroasia, Minggu dinihari.

Gilabola.com – Pertandingan Rusia vs Kroasia tadi malam terasa melelahkan karena setelah 120 menit laga, masih harus diikuti dengan adu penalti. Dan inilah daftar rekor yang terpecahkan.

  • Kroasia kini memiliki delapan orang pencetak gol yang berbeda di Piala Dunia 2018, hanya Belgia (9) yang memiliki lebih banyak pencetak gol.
  • Empat belas dari 20 gol kebobolan oleh Rusia di ajang Piala Dunia selalu terjadi melalui bola-bola mati, termasuk enam dari tujuh kebobolan pada turnamen 2018 ini.
  • Hanya satu dari enam laga terakhir Piala Dunia yang masuk babak extra time yang tidak berujung adu penalti, yaitu final 2014 antara Jerman vs Argentina.
  • Kedua gol Kroasia dalam pertandingan ini terjadi melalui sundulan. Hanya satu dari 29 gol mereka di Piala Dunia sebelumnya merupakan hasil sundulan kepala.
  • Ada tiga gol sundulan kepala dalam pertandingan ini – terbanyak kedua dalam sejarah Piala Dunia sejak Jerman menang 8-0 atas Arab Saudi pada 2002 (5 tandukan kepala).
  • Artem Dzyuba dari Rusia terlibat dalam lima dari 11 gol Rusia di Piala Dunia 2018 (3 gol, 2 assist).
  • Denis Cheryshev mencetak empat gol untuk Rusia di Piala Dunia 2018 – hanya striker Inggris Harry Kane yang mencetak gol lebih banyak (6).

Berbicara soal kekalahan dramatis dari Kroasia tadi malam, pelatih Rusia┬áStanislav Cherchesov mengatakan: “Kami mempercayai diri kami sendiri. Kami hanya bisa membuktikan nilai kami dengan bekerja keras. Saya percaya bahwa orang-orang tidak hanya mulai mempercayai kami, tetapi juga mencintai kami.”

“Seluruh negeri Rusia jatuh cinta pada kami. Mereka tahu nilai dari tim nasional Rusia. Kami harap kami telah mengubah situasi menjadi lebih baik.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto