David de Gea Bisa Dicadangkan Kontra Rusia

David de Gea bisa kehilangan tempatnya di Timnas Spanyol setelah tampil buruk di laga sebelumnya.
Berita Terkini - David de Gea bisa kehilangan tempatnya di Timnas Spanyol setelah tampil buruk di laga sebelumnya.

Gilabola.com – David de Gea bisa dicadangkan dalam pertandingan antara Timnas Spanyol melawan Timnas Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium Moscow, Minggu (1/7).

Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro, kabarnya tengah mempertimbangkan perubahan dalam skuadnya setelah ia menonton tayangan ulang laga Timnas Spanyol melawan Maroko yang berakhir imbang 2-2 di Kaliningrad.

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, telah kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan grup. Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak bisa berbuat apa-apa terhadap dua gol Maroko di laga terakhir fase grup B.

Selain itu, David de Gea juga lakukan kesalahan, hingga gawang Spanyol kebobolan oleh gol kedua Portugal dalam pertandingan menegangkan yang berakhir imbang, 3-3, pekan lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut laporan AS, posisi De Gea kemungkinan akan diisi Kepa Arrizabalaga di pertandingan vital di babak 16 besar melawan tuan rumah, Rusia, di Luzhniki Stadium.

Sementara, Timnas Spanyol juga masih alami masalah, seperti full-back Daniel Carvajal yang masih berusaha untuk benar-benar bugar setelah alami cedera hamstring di final Liga Champions, Mei lalu.

Fernando Hierro bisa memilih untuk gantikan bek kanan Real Madrid itu dengan rekan satu timnya, Nacho, yang mencetak gol ketiga Spanyol melawan Portugis.

Di lini tengah, posisi Sergio Busquets juga di bawah pengawasan di mana Thiago Alcantara telah memulai di pertandingan pertamanya di Piala Dunia dalam laga melawan Maroko.

David Silva telah berjuang untuk membuat dampak dengan Koke bisa mendorongnya untuk kembali ke starting line up. Di lini serang, Iago Aspas yang mencetak golnya di pertandingan melawan Maroko juga bisa jadi starter.

Jika Aspas mulai, dia akan dipasangkan dengan Diego Costa yang merupakan satu-satunya pemain yang dijamin tempatnya dengan tiga gol.