Dembele Tak Dikawal, Bawa Perancis di Ambang Kemenangan Tandang Keenamnya

Gila Bola – Gol kompetitif internasional pertama dari Ousmane Dembele membawa Perancis unggul satu gol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia hari Minggu malam 28 Maret 2021 di Kazakhstan, dengan Les Bleus di ambang kemenangan tandang keenam kalinya secara beruntun.

Meski gol ini dilesakkan oleh striker Barcelona Ousmane Dembele tapi pujian harus diberikan pada pemain Manchester United Anthony Martial yang melakukan “turn” atau kecohan, yang menyebabkan ia bisa berlari sepersekian detik lebih cepat sebelum mengumpankan bola pada Dembele, yang entah mengapa dibiarkan berdiri tanpa penjagaan di batas kotak penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Skor masih terjaga 0-1 saat berita ini diunggah pada akhir dari babak pertama pertandingan di Astana Arena di Nur-Sultan, ibukota Kazakhstan. Jika kemenangan berhasil dijaga oleh anak-anak Didier Deschamps maka ini akan menjadi kemenangan pertama Perancis pada ajang kualifikasi Piala Dunia ini setelah mereka secara mengejutkan ditahan imbang pada pertandingan pertama melawan Ukraina, 25 Maret 2021 lalu.

Ousmane Dembele sebenarnya sudah mencetak dua gol bagi timnas Perancis tapi terjadi pada laga-laga persahabatan. Ini adalah gol pertamanya di ajang laga kompetitif. Berseragam Les Bleus, pemain 23 tahun ini sudah turun 14 kali sejak 2018, namun empat di antaranya sebagai pengganti di ajang UEFA Nations League pada 2019.

Sementara itu secara keseluruhan sang penyerang Barcelona itu sudah mencetak 10 gol musim 2020/2021 ini, empat gol di La Liga, tiga di Liga Champions, satu dalam ajang laga persahabatan klub dan dua di Copa del Rey.