Demi Timnas Inggris, Kyle Walker Siap Ganti Posisi di Piala Dunia

Kyle Walker siap dimainkan di posisi bek tengah atau gelandang tengah bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.
Kyle Walker siap dimainkan di posisi bek tengah atau gelandang tengah bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Berita Terbaru – Kyle Walker mengakui bahwa dirinya ingin bermain di posisi bek kanan untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Namun, dia siap jika pelatih menghendakinya bermain di posisi yang berbeda selama turnamen di Rusia.

Kyle Walker, 28 tahun, sejatinya memang adalah seorang bek kanan. Dia telah memainkan peran itu sepanjang karirnya baik di klub Tottenham Hotspur maupun di Manchester City semusim terakhir.

Tapi dalam pertandingan persiapan jelang Piala Dunia, pelatih Inggris Gareth Southgate menempatkannya di posisi bek tengah kanan dalam formasi tiga bek. Sebuah posisi yang baru baginya. Bahkan dia, juga bermain sebagai gelandang tengah, ketika tim mengubah formasi jadi 4-4-2.

Hampir bisa dipastikan Kyle Walker akan bermain di dua posisi baru tersebut pada Piala Dunia 2018 ini. Dia mengaku siap menjalankan peran barunya tersebut, meskipun sebenarnya di lebih senang bermain sebagai bek kanan.

“Jika Anda bertanya kepada saya di mana saya ingin bermain, tentu saja saya ingin bermain di bek kanan,” kata Walker kepada Press Association Sport.

“Saya telah bekerja keras untuk membuktikan pada diri saya bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di dunia dalam posisi saya (bek kanan).”

“Tapi ini tentang apa yang harus saya lakukan untuk tim. Jika pelatih merasa saya bermain di bek atau gelandang tengah kanan, dan itu bermanfaat bagi tim, mengapa tidak? Ini memang pengalaman yang relatif masih baru bagi saya, tetapi saya menjalaninya.”

“Yang terpenting saat ini saya bermain untuk Timnas Inggris, dan berupaya untuk membuktikan diri memang layak diandalkan. Jika pelatih merasa saya akan meningkatkan permainan tim di posisi itu, saya akan akan lakukan dengan maksimal,” kata gelandang Manchester City ini.

Inggris akan melakoni laga pertama di Grup G dengan melawan Tunisia pada 18 Juni, dan selanjutnya akan menghadapi Panama dan Belgia.