Didier Deschamps Buka Suara Soal Seleksi Skuad Timnas Prancis Untuk Piala Dunia

Gilabola.com – Didier Deschamps harus membuat keputusan besar untuk skuad timnas Prancis yang harus mengalami banyak perubahan dari tim yang memenangkan Piala Dunia pada 2018 lalu di Rusia karena berbagai kondisi cedera, kinerja, dan lainnya.

Bos timnas Prancis Didier Deschamps menjelaskan betapa sulitnya untuk menyeleksi pemain setelah mengumumkan skuad timnya untuk Piala Dunia 2022 mendatang saat juara bertahan harus masuk ke turnamen tanpa sejumlah pemain pilar, seperti diberitakan via Get French Football News.

Juara dunia telah mengumumkan skuad mereka, kebanyakan tidak ada kejutan berarti dengan para pemain seperti Ferland Mendy (Real Madrid) dan Anthony Martial (Manchester United) absen dari skuad dan memang sejak awal mereka bukanlah favorit untuk pergi ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hanya saja Les Bleus memang harus menghadapi turnamen musim dingin tanpa sejumlah pilar termasuk duet andalan di lini tengah N’golo Kante (Chelsea) dan Paul Pogba (Juventus) yang mengalami cedera panjang dan tidak bisa pulih tepat waktu. Sama halnya dengan penjaga gawang AC Milan Mike Maignan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara Piala Dunia 2022 berlangsung di tengah-tengah musim, seleksi pemain di berbagai timnas yang terlibat menjadi sangat sulit karena ada banyak pemain yang cedera, baru pulih dari cedera, atau bahkan menderita cedera sebelum turnamen dimulai, masalah yang diakui Didier Deschamps.

Bos Les Bleus itu mengatakan bahwa seleksi skuad untuk Piala Dunia 2022 tidaklah mudah, hal yang berlaku untuk semua manajer timnas lainnya, karena masalah cedera di tengah kompetisi yang sedang berlangsung, pemain yang pulih dari cedera, pemain yang cedera sebelumnya, atau pemain yang bisa cedera setelah dipanggil timnasnya.

Skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Kiper : Alphonse Areola (West Ham United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Stade Rennais).

Bek : Raphael Varane (Manchester United), Jules Kounde (Barcelona), Presnel Kimpembe (PSG), Lucas Hernandez (Bayern Munchen), Dayot Upamecano (Bayern Munchen), Benjamin Pavard (Bayern Munchen), William Saliba (Arsenal), Theo Hernandez (AC Milan).

Gelandang : Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Adrien Rabiot (Juventus), Matteo Guendouzi (Olympique Marseille), Jordan Veretout (Olympique Marseille), Youssouf Fofana (AS Monaco).

Penyerang : Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (AC Milan), Kylian Mbappe (PSG), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Christopher Nkunku (RB Leipzig).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaArsenal Susul Tetangganya Spurs, Sama-sama Tersingkir dari Carabao Cup
SelanjutnyaHasil Manchester City vs Chelsea di EFL Cup, Skor 2-0