Didier Deschamps Puas Prancis Sukses Imbangi Denmark

Didier Deschamps mengaku puas melihat Timnas Prancis akhirnya sukses juga mengimbangi Timnas Denmark di laga Piala Dunia 2018. Bagi sang pelatih, yang penting mereka raih puncak klasemen.
Berita Terkini - Didier Deschamps mengaku puas melihat Timnas Prancis akhirnya sukses juga mengimbangi Timnas Denmark di laga Piala Dunia 2018. Bagi sang pelatih, yang penting mereka raih puncak klasemen.

Gilabola.com – Didier Deschamps mengaku puas melihat Timnas Prancis akhirnya sukses juga mengimbangi Timnas Denmark di laga Piala Dunia 2018. Bagi sang pelatih, yang penting mereka raih puncak klasemen.

Sosok pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengisyaratkan sangat puas dengan hasil skor 0-0 saat melawan Denmark dalam matchday terakhir Grup C, di Stadion Luzhniki, Selasa (26/06/2018). Deschamps juga menganggap jika timnya sudah tuntaskan tujuan awal dengan melaju ke 16 besar berstatus juara Grup C.

Timnas Prancis artinya sudah dipastikan lolos ke 16 besar tak peduli meski seandainya mereka kalah dari Denmark sekalipun. Deschamps sendiri mencadangkan para pemain inti seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, hingga Hugo Lloris meski sempat membuat lawan tersinggung dengan keputusan tersebut.

Skuat yang dimainkan Deschamps memang terbukti jadi kesulitan membongkar lini pertahanan Denmark yang merasa diremehkan. Prancis jadi berbagi angka setelah wasit tutup laga imbang tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami (Timnas Prancis) sudah mencapai tujuan kami sekarang karena yang terpenting kami meraih puncak klasemen. Kalau dilihat secara keseluruhan, pertahanan kami masih sangat baguslah. Kami juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tadi,” lanjut Deschamps.

“Pada saat melawan Denmark, kami sama sekali tidak perlu mengambil risiko untuk meraih hasil bagus. Kami toh sudah mencoba menang dalam 15 menit akhir pertandingan tadi. Namun, situasinya sulit bagi semua orang. So jelas, kami harus lebih matang lagi dalam persiapan untuk menjalani tantangan yang lebih sulit dari mereka,” pungkas Deschamps.

Prancis tetap bisa mengklaim status juara Grup C dengan tujuh poin di klasemen akhir. Prancis juga unggul dua angka dari Denmark yang ada di urutan kedua. Apakah mereka akan terus melaju tanpa hambatan?