Didier Deschamps Ungkap Alasan Rubah Posisi Bintang Milan di Timnas

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps menjelaskan bahwa dia lebih senang memainkan Theo Hernandez sebagai wing back atau gelandang sayap ketimbang bek kiri seperti saat sang pemain di AC Milan.

Setelah lama menunggu kesempatan, Theo Hernandez akhirnya mendapatkan panggilan untuk bermain bagi tim nasional Prancis pada ajang kualifikasi Piala Dunia awal bulan September ini. Sang pemain memang baru diberi kesempatan tampil pada laga ketiga dari Les Blues saat menghadapi Finlandia tetapi performa Hernandez mendapatkan pujian dari pelatih tim nasionalnya, Didier Deschamps.

Satu hal yang cukup menarik adalah Deschamps memberikan posisi bermain lebih menyerang bagi Hernandez bila dibandingkan saat sang pemain memperkuat klubnya, AC Milan. Jika dengan skuad Merah Hitam, mantan punggawa Real Madrid itu bermain sebagai bek kiri tetapi bersama Les Blues dia dimainkan lebih sebagai bek sayap atau gelandang sektor kiri pada formasi 3-4-1-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menjelaskan alasannya merubah posisi bermain dari Hernandez, Deschamps dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia mengatakan bahwa dia menilai sang pemain memiliki kemampuan menyerang yang sangat baik. Karena itu, meskipun bisa dimainkan sebagai bek kiri di Milan, tetapi sang pemain dinilai akan bisa tampil lebih bagus jika bisa dimaksimalkan kelebihannya.

Deschamps sendiri mengaku puas dengan apa yang dia lihat dari Hernadez dalam posisi barunya sebagai wing back pada formasi 3-4-1-2 tersebut. Prancis sendiri sukses mengakhiri beberapa rentetan hasil imbang mereka dengan meraih tiga angka penuh  atas Finlandia pada laga tersebut.

Kepuasan dari Deschamps dengan performa Hernandez tampaknya akan memberikan lebih banyak peluang bagi sang pemain untuk terus menjadi bagian dari tim nasional kedepannya. Pemain berusia 23-tahun itu berpeluang menjadi senjata baru bagi Les Blues terutama jika memang mereka konsisten menerapkan formasi 3-4-1-2 yang membuat Hernandez lebih menjadi opsi utama dibandingkan Lucas Digne.

Bisa mendapatkan kesempatan bermain di timnas Prancis sudah menjadi target utama dari Hernandez terutama sejak musim lalu. Akhirnya kini ambisinya tersebut bisa menjadi sebuah kenyataan yang tentunya tidak akan dilupakan.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO