Domenico Berardi Masih Optimis Italia Bisa Lolos ke Piala Dunia Lewat Jalur Playoff

Domenico Berardi menegaskan semangat tetap sama bagi timnas Italia setelah juara Euro 2020 itu harus mengambil jalur playoff untuk bisa bersaing memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang.

Berstatus sebagai juara Eropa, Italia justru tampil sangat mengecewakan di kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka, tersingkir dari puncak klasemen Grup C mereka di pekan terakhir kualifikasi dari Swiss.

Butuh kemenangan setelah laga imbang 1-1 yang mengecewakan melawan Swiss di laga sebelumnya, yang melihat Jorginho gagal penalti di menit akhir, Italia justru gagal mencetak gol dan ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Irlandia Utara pada Selasa (16/11) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil itu berarti Italia hanya menang empat kali dan imbang empat kali dari delapan pertandingan mereka, membuat status mereka sebagai pemuncak klasemen grup digusur oleh Swiss yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-0.

“Kami tahu sulit datang ke sini, kami memberikan segalanya dan tidak mampu mencetak gol,” sesal Domeinco Berardi kepada RAI Sport setelah bermain imbang 0-0 di Belfast. “Mengecewakan kami belum menyegel grup lebih awal. Kami harus menyingsingkan lengan baju kami, bersiap untuk Maret dan memesan tempat kami di Piala Dunia.”

Penyerang Sassuolo itu kemudian ditanya apakah tim Italia dapat menemukan semangat yang sama seperti yang membawa mereka memenangi Euro 2020 lalu jelang perjuangan mereka di babak playoff Piala Dunia mendatang.

Dia kemudian menambahkan, “Semangatnya tetap sama. Ini adalah momen yang sulit, sayangnya begitulah sepak bola berjalan, terkadang keberuntungan melawan Anda. Kami harus siap untuk Maret dan melakukan segala kemungkinan untuk lolos melalui play-off.”

Italia sudah melewatkan Piala Dunia 2018 lalu dengan kalah di babak play-off dari Swedia, ketakutan yang bahkan sudah dirasakan setelah Jorginho gagal mengeksekusi penalti dalam laga imbang 1-1 melawan Swiss.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO