Dua Gol Montenegro Dalam 4 Menit Mepet Akhir Batalkan Kemenangan Belanda, Nasib Oranje Bergantung Matchday Terakhir

Bintang Barcelona Memphis Depay mencetak dua gol dan seolah-olah Belanda akan lolos dengan mudah ke Piala Dunia 2022 di Qatar, namun pasukan Louis Van Gaal yang tertidur dikejutkan oleh dua gol jelang akhir yang membatalkan kemenangan Oranje.

Montenegro mengukuhkan diri sebagai tim kejutan Grup G kualifikasi Piala Dunia zona Eropa setelah melesakkan gol pada menit 82 dan 86 laga di Podgorica City Stadium pada Minggu dinihari (14/11) guna membatalkan kemenangan Belanda yang unggul dua gol selama hampir sepanjang pertandingan.

Gol pertama Memphis dicetak dari titik putih setelah Marko Jankovic menjatuhkan satu pemain Oranje di dalam kotak penalti, sebelum menggandakan keunggulan Belanda pada awal babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua gol Memphis itu semula terasa sangat penting karena Belanda di bawah desakan dua tim lain di bawahnya, Turki dan Norwegia, yang sama-sama memiliki 18 poin. Sebelum pertandingan kualifikasi di Podgorica City Stadium ini dimulai, skuad asuhan Louis Van Gaal hanya unggul satu poin saja (19) di atas mereka berdua.

Montenegro mampu melancarkan tujuh percobaan gol selama babak pertama dan satu tembakan on target, meski kalah dalam hal dominasi bola secara luar biasa besar, 28 banding 72 persen. Situasi tidak berubah banyak selama paruh kedua saat tuan rumah memiliki 33 persen dominasi atas si bundar, melepaskan tiga percobaan gol dan dua tembakan tepat sasaran ke gawang Justin Bijlow, penjaga gawang Feyenoord. Keduanya menjadi gol, membuat skor akhir pertandingan Montenegro vs Belanda berubah 2-2.

Dua gol sang bintang Barcelona, Memphis, membawanya ke urutan teratas pencetak gol terbanyak Oranje dengan 37 gol total, sama banyaknya dengan Arjen Robben dan Dennis Bergkamp, sekaligus menyingkirkan Ruud Van Nistelrooy (35 gol).

Dengan hasil imbang ini maka pasukan Van Gaal sama sekali belum aman karena hanya memiliki 20 poin di posisi pertama Grup G. Oranje akan menerima kunjungan Martin Odegaard dan kawan-kawan pada matchday terakhir tanggal 17 November nanti. Turki (yang tandang ke Montenegro) dan Norwegia sama-sama masih memiliki peluang menyalip Belanda untuk posisi pertama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO