Eden Hazard Cedera, Begini Respons Pelatih Belgia

Eden Hazard menderita cedera paha saat Belgia mengalahkan Kosta Rika 4-1 dalam ujicoba Selasa (12/6) dini hari WIB.
Eden Hazard menderita cedera paha saat Belgia mengalahkan Kosta Rika 4-1 dalam ujicoba Selasa (12/6) dini hari WIB.

Berita Terbaru – Belgia harus membayar mahal kemenangan telak 4-1 yang mereka raih dalam laga ujicoba melawan Kosta Rika di Stade Roi Baudouin, Brussels, Selasa (12/6) dini hari WIB. Pemain andalan mereka Eden Hazard mengalami cedera di laga itu.

Eden Hazard meninggalkan lapangan pada menit ke-70. Ia terlihat berjalan sedikit tertatih saat keluar lapangan, dan langsung menuju ke ruang ganti pemain. Tampaknya dia menahan rasa sakit di bagian paha.

Cedera yang dialami bintang Chelsea tersebut tentu saja membuat khawatir para pendukung Belgia. Pasalnya Piala Dunia tinggal dua hari lagi dimulai, dan Hazard bisa saja absen dalam laga pertama penyisihan Grup G jika belum pulih pada waktunya.

Kekhawatiran Belgia bertambah karena bek andalan mereka Vincent Kompany juga masih dalam kondisi cedera. Bek Manchester City tersebut pun diprediksi belum siap tampil pada laga pembuka Grup A ketika Belgia menghadapi Panama, Senin (18/6).

BACA:  Eden Hazard: Percayalah, Saya Masih Lelah

Namun pelatih Belgia, Roberto Martinez, tidak cemas dengan kondisi Eden Hazard. Dia mengklaim sang playmaker cuma mengalami cedera ringan dan akan fit untuk pertandingan pertama timnya.

“Eden baik-baik saja. Kakinya kena tendangan, tidak lebih dari itu. Anda tidak perlu khawatir,” kata Martinez seperti dilansir The Guardian.

“Saya menikmati performanya. Dia terlihat segar, fit, dan sangat baik. Luar biasa,” tambahnya.

Dalam ujicoba kontra Kosta Rika tadi, Romelu Lukaku mencetak dua gol bagi Belgia (42, 50), dan gol-gol lainnya disumbangkan oleh Dries Mertens (31) dan Michy Batshuayi (64). Sedangkan sebiji gol Kosta Rika dicetak oleh Bryan Ruiz (24).

Pada Piala Dunia 2018, Belgia menempati Grup G bersama Inggris, Panama dan Tunisia. Mereka akan mengarungi laga pertama dengan menghadapi Panam pada Senin (18/6).

BACA:  Eden Hazard: Percayalah, Saya Masih Lelah