Eriksen Senang Bukan Main Bisa Bela Timnas Denmark Lagi dan Tampil di Piala Dunia

Gilabola.com – Christian Eriksen membuktikan diri bahwa dia bisa pulih dari masalah jantungnya di Euro 2020 lalu dan sekarang akan bersiap memimpin timnas Denmark di Piala Dunia 2022 mendatang.

Gelandang Manchester United Christian Eriksen telah dimasukkan ke skuad timnas Denmark untuk Piala Dunia dan sekarang dia mengungkapkan betapa bahagianya bisa membela kembali negaranya dan akan tampil di turnamen terbesar sepak bola antar negara, diberitakan via Sky Sports.

Pemain berusia 30 tahun itu membuat publik sepak bola dibuat syok dan khawatir ketika gelandang kreatif itu mengalami masalah jantung selama pertandingan melawan timnas Finlandia di laga pembuka Grup B Euro 2020 pada Juni 2021, membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit, beruntung dia berhasil selamat dari kemungkinan terburuk.

Dia kemudian dilarang bermain bagi Inter Milan karena Serie A tak mengizinkan pemain menggunakan alat bantu jantung untuk sepak bola sebelum diizinkan pergi secara bebas transfer pada Januari 2022, yang membawanya ke Brentford dan bermain di sana dalam 11 pertandingan, mencetak satu gol dan empat assist.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Mantan Tottenham Hotspur itu kemudian dikontrak Manchester United pada musim panas 2022 lalu sebagai bagian penting dari rencana manajer Erik ten Hag, membawanya sudah tampil dalam 20 penampilan di semua kompetisi bagi klub, menyumbang satu gol dan enam assist.

Kini dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Christian Eriksen mengungkapkan perasaan bahagianya bisa bermain kembali untuk timnas Denmark, dengan dia sebenarnya sudah bermain lagi untuk negaranya sejak Maret 2022 di laga persahabatan dan kemudian tampil di enam pertandingan fase grup UEFA Nations League.

Playmaker berusia 30 tahun itu kemudian menambahkan bahwa masuk ke skuad timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022 adalah sesuatu yang sangat spesial baginya saat itu akan menjadi penampilan Piala Dunia ketiganya setelah tampil di edisi 2010 di Afrika Selatan dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaReaksi Bruno Guimaraes Setelah Masuk Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaJadon Sancho Diperingatkan Bisa Jadi Rekrutan Terburuk Dalam Sejarah Man Utd