Falcao, James Pimpin Skuad Sementara Timnas Kolombia

Pelatih Kolombia Jose Pekerman memanggil 30 pemain untuk diseleksi ke Piala Dunia 2018.
Pelatih Kolombia Jose Pekerman memanggil 30 pemain untuk diseleksi ke Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Pelatih Kolombia Jose Pekerman memasukkan nama kiper Ivan Arboleda yang belum pernah membela timnas ke daftar 30 pemainnya yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018.

Arboleda, 22 tahun, telah tampil luar biasa musim ini untuk klub asal Argentina, Banfield, dan secara luas disebut-sebut sebagai penerus kiper utama Kolombia David Ospina.

Jose Pekerman juga memanggil pemain sayap Juventus Juan Cuadrado dan gelandang Boca Juniors, Sebastian Perez, yang baru-baru ini kembali dari cedera pangkal paha dan lutut.

Seperti yang diduga semula, skuad ini akan dipimpin oleh striker AS Monaco Radamel Falcao dan gelandang Bayern Munchen James Rodriguez.

Sementara itu bek tengah Barcelona Yerry Mina, bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez dan striker Villarreal Carlos Bacca juga masuk dalam daftar.

Advertisement

Pekerman akan memiliki waktu hingga 4 Juni untuk memangkas skuadnya menjadi 23 pemain. Kolombia akan memulai laga mereka di Piala Dunia melawan Jepang pada 19 Juni dan juga akan menghadapi Polandia dan Senegal di Grup H.

Berikut daftar skuad timnas Kolombia untuk Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang: David Ospina, Camilo Vargas, Ivan Arboleda, Jose Fernando Cuadrado.

Bek: Cristian Zapata, Davinson Sanchez, Santiago Arias, Oscar Murillo, Frank Fabra, Johan Mojica, Yerry Mina, William Tesillo, Bernardo Espinosa, Stefan Medina, Farid Diaz.

Gelandang: Wilmar Barrios, Carlos Sanchez, Jefferson Lerma, Jose Izquierdo, James Rodriguez, Giovanni Moreno, Abel Aguilar, Mateus Uribe, Yimmi Chara, Juan Fernando Quintero, Edwin Cardona, Juan Guillermo Cuadrado, Gustavo Cuellar, Sebastian Perez.

Penyerang: Radamel Falcao, Duvan Zapata, Miguel Borja, Carlos Bacca, Luis Fernando Muriel, Teofilo Gutierrez.