Fernando Hierro Pasrah Soal Nasibnya di Timnas Spanyol

Gilabola.com – Fernando Hierro merasa sangat senang bisa melatih Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2018. Tapi, dia mengaku pasrah dengan nasibnya usai Spanyol disingkirkan tuan rumah, Russia, di babak 16 besar, Minggu (1/7) malam.

Fernando Hierro mengaku, ia akan menerima semua keputusan terkait nasibnya di Timnas Spanyol, apakah dia akan bertahan atau keluar usai gelaran Piala Dunia 2018 ini.

Fernando Hierro dilacak dengan cepat dari perannya sebagai direktur teknis Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menjadi pelatih Spanyol di Piala Dunia 2018, setelah Julen Lopetegui dipecat. Tapi, meskipun ia berhasil memimpin La Furia Roja keluar dari fase grup di Rusia, Timnas Spanyol kalah adu penalti dari tuan rumah, Rusia, di babak 16 besar.

“Kami semua merasa sakit, kami datang untuk lakukan sesuatu yang penting, berjuang untuk Piala Dunia, tapi itu sepakbola,” ujar mantan bek Real Madrid usai pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Itu tidak ada hubungannya dengan komitmen, persahabatan, dan upaya yang mereka lakukan setiap hari … Sangat menyenangkan bisa melatih mereka. Jika ada yang perlu dikritik, saya adalah pelatih dan saya yang paling bertanggung jawab atas apa yang terjadi,” tandasnya.

“Tim telah berikan segalanya sejak hari pertama kami bersama. Sulit untuk menyerang selama 120 menit, kami mencoba segalanya. Upaya kami sangat brutal,” aku Hierro.

“Kami sudah mengatakan bahwa dalam tiga pertandingan grup, ada margin untuk kesalahan dan dari 16 pertandingan terakhir, tidak ada, dan kami mengerti itu. Jujur, tim telah bertindak secara profesional setiap hari, baik mereka yang bermain maupun yang tidak,” ungkapnya.

“Sangat luar biasa untuk melatihnya dan dari sana saya berempati dengan para penggemar. Mereka yang merasakan banyak rasa sakit,” tegas Hierro.

Tapi, soal masa depannya usai gelaran Piala Dunia ini, Hierro menolak menjawabnya. “Itu bukan keputusan saya, apakah saya bisa tetap tinggal atau tidak. Setelah eliminasi ini, apa yang saya lakukan tidak menjadi masalah,” tandasnya.