FIFA Akan Larang Juru Kamera Sorot Cewek Cantik Di Piala Dunia

FIFA secara mengejutkan akan segera melarang para juru kamera sorot cewek cantik di ajang Piala Dunia 2018. Meski hal yang sederhana, namun kabar pelarangan ini sontak membuat banyak pihak kaget.
Berita Terkini - FIFA secara mengejutkan akan segera melarang para juru kamera sorot cewek cantik di ajang Piala Dunia 2018. Meski hal yang sederhana, namun kabar pelarangan ini sontak membuat banyak pihak kaget.

Berita Terbaru – FIFA secara mengejutkan akan segera melarang para juru kamera sorot cewek cantik di ajang Piala Dunia 2018. Meski hal yang sederhana, namun kabar pelarangan ini sontak membuat banyak pihak kaget.

Cukup biasa jika pihak penyiar pertandingan sepak bola asyik menyoroti penampakan para wanita-wanita cantik yang ‘nyelip’ di antara ribuan pria dalam sesaknya stadion sepak bola. Para juru kamera juga sibuk lakukan hal itu di Piala Dunia 2018.

Banyak juga foto fans cantik terus tersebar di jagat dunia maya sebagai pemanis gelaran akbar tersebut. Kini kebahagiaan para kaum Adam harus sulit ada lagi, karena pihak FIFA nekat berencana melarang ritual berburu gambar ‘mahluk halus’ tersebut.

Artinya jelas, tidak akan ada lagi tayangan paras wajah cantik yang kerap memenuhi tiga perempat layar televisi. Berbicara sebelum laga semifinal Inggris vs Kroasia beberapa waktu lalu, kepala keanekaragaman FIFA, Federico Addiechi, menyebut kebiasaan itu tak bisa diterima sama sekali.

Addiechi juga menegaskan bahwa dirinya akan berusaha menerapkan aturan baru yang melarang pihak penyiar melakukan kegiatan yang kerap membuat para wanita juga girang tersebut. Bagi Addiechi aksi tersebut salah dan malah tidak menghargai derajat wanita sama sekali, meski sang wanita senang disorot kamera sekalipun.

“FIFA akan segera mengambil langkah melawan perbuatan yang salah. Kami sudah melakukan pembatasan pada para penyiar individu, kami juga sudah melakukannya pada layanan siaran kami sendiri kok,” tegas Addiechi melalui news.

Walaupun kebijakan ini mungkin tidak bisa terwujud di Piala Dunia kali ini, Addiechi menjamin peraturan ini akan segera diterapkan. Baginya suatu saat nanti peraturan ini pasti akan diterapkan, tak peduli meski berapa tahun lagi. Yang penting jadi.

“Hal ini jelas merupakan satu hal yang akan kami perbuat di masa depan, ini aslinya evolusi yang wajarlah,” pungkasnya yang mengharapkan gambar tayangan murni hanya jalannya pertandingan dan kerumunan penonton biasa saja.