Frank Lampard Makin Yakin Inggris Bakal Jadi Juara

Frank Lampard kini benar-benar semakin yakin jika Timnas Inggris bakal jadi juara Piala Dunia 2018. Hasil lawan kubu Panama menjadi pendorong kuat keyakinan Lampard melihat peluang juara Tim Tiga Singa.
Berita Terkini - Frank Lampard kini benar-benar semakin yakin jika Timnas Inggris bakal jadi juara Piala Dunia 2018. Hasil lawan kubu Panama menjadi pendorong kuat keyakinan Lampard melihat peluang juara Tim Tiga Singa.

Gilabola.com – Frank Lampard kini benar-benar semakin yakin jika Timnas Inggris bakal jadi juara Piala Dunia 2018. Hasil lawan kubu Panama menjadi pendorong kuat keyakinan Lampard melihat peluang juara Tim Tiga Singa.

Sosok legenda hidup Chelsea, Frank Lampard, memang jadi makin yakin jika skuad Timnas Inggris yang sekarang ini pasti bisa membawa pulang trofi juara Piala Dunia 2018. Ia malah heran melihat yang tak yakin akan peluang besar tersebut.

Kubu Inggris sendiri selalu punya catatan buruk jika berkompetisi di level internasional, termasuk Piala Dunia. Mereka dikenal tidak pernah bisa juara. Inggris memang pernah jadi juara dunia sekali pada dahulu kala pada tahun 1966.

Inggris sebelumnya pernah punya generasi pemain top yang siap mengantar mereka jadi juara. Sempat ada nama-nama beken seperti Rio Ferdinand, Lampard, Wayne Rooney, David Beckham, John Terry dan tak ketinggalan sosok Steven Gerrard. Tapi itu dulu. Sekarang di skuad mereka malah hampir tak ada pemain yang levelnya seperti deretan nama beken tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski begitu optimisme tetap masih ada. Sekarang ini Timnas Inggris tak ragu memakai formasi yang tak umum, 3-5-2, bersama Gareth Southgate. Dengan formasi 3-5-2 itu mereka bisa menyerang dengan lebih mengerikan dari sebelumnya dan terbukti efektif sejauh ini.

Sempat kesulitan lawan Tunisia dan menang cuma 2-1, di laga lawan Panama mereka mulai tak terbendung hingga bisa cetak skor sadis 6-1! Wajar jika Lampard jadi makin yakin jika mereka pasti bisa juara kali ini.

“Menurut saya kita pasti bisa terus melangkan sejauh mungkin, saya benar-benar meyakininya. Saya malah tidak mengertilah mengapa juga kita harus berpikiran negatif untuk mulai mengatakan ‘oh kita harus mencapai perempat final saja,'” ujarnya melalui BBC.

“Menurut saya juga tim sudah menunjukkannya dalam penampilan mereka. Saya melihat bakat dalam skuad kami dan bagaimana cara mereka bermain, mengapa juga kita harus mencoret nama kami sendiri? (dari posisi juara Piala Dunia 2018),” pungkasnya.