Gareth Southgate Bangga Dapat Dukungan Penuh Fans Inggris

Gareth Southgate bangga Timnas Inggris saat ini dapat dukungan penuh dari fans di Piala Dunia 2018.
Berita Terkini - Gareth Southgate bangga Timnas Inggris saat ini dapat dukungan penuh dari fans di Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Gareth Southgate bangga dengan cara fans Inggris mengubah lagu Three Lions menjadi sumber dukungan baru, dan mengaku ‘belum pernah mendengarnya selama 20 tahun terakhir’.

Timnas Inggris selama ini disemangati single ‘The Lightning Seeds’, yang awalnya dirilis untuk Euro 96. Lagu itu kemudian diubah menjadi cara mempersatukan rakyat Inggris dalam rayakan penampilan pertama tim mereka di semi final Piala Dunia sejak 1990.

Fans Timnas Inggris sendiri telah menyanyikan lirik tersebut dari tribun penonton di Piala Dunia 2018 di Rusia, sementara sirkulasi meme media sosial gunakan musik – bahkan telah mengarah pada penciptaan hashtag ‘#itscominghome’.

Gareth Southgate mengaku, lagu itu telah membawa kembali kenangan menyakitkan 22 tahun yang lalu, saat ia gagal mengeksekusi penalti penting saat Inggris kalah dari Jerman di semifinal, tetapi senang melihatnya mengambil makna baru untuk tim muda Inggris saat ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Memang, mantan bek ini senang saksikan warga Inggris bersatu mendukung timnya selama periode politik yang penuh gejolak. Apalagi, adanya kebijakan Brexit yang menyebabkan ketidakpastian dan perpecahan di sebagian besar Inggris.

“Itu menjadi lagu yang tidak bisa saya dengarkan selama 20 tahun, jadi itu memiliki nuansa yang sedikit berbeda dan sangat menyenangkan melihat orang menikmatinya dengan cara yang juga sedikit berbeda,” ujar Gareth Southgate dalam konferensi pers jelang pertandingan di Luzhniki Stadium.

“Saya benar-benar bangga dengan dukungan yang kami terima. Para pendukung kami alami penderitaan yang panjang dalam hal sepakbola. Antusiasme yang mereka miliki untuk para pemain ini, mereka telah menjadi duta besar yang brilian untuk negara kami, sangat bagus bagi mereka, karena mereka alami saat-saat menyenangkan saat bermain untuk Inggris sekarang,” tambahnya.

“Negara kami telah melalui beberapa momen sulit dalam hal persatuan, dan sepakbola memiliki kekuatan untuk melakukan itu. Kami dapat rasakan energi dan dukungan dari dalam negeri, dan itu sangat istimewa bagi kami,” tandas Southgate.

Melajunya Inggris ke empat besar, di mana mereka akan hadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dinihari nanti, telah menjadi sebuah kejutan besar. Apalagi, jika mengingat kurangnya pengalaman Southgate dalam manajemen dan fakta bahwa tim kalah dari Islandia di babak 16 besar Euro 2016.