Gareth Southgate: Dari Awal Saya Yakin Inggris Bakal Lolos

Gareth Southgate bangga dan tegaskan jika sedari awal gelaran Piala Dunia 2018 dimulai ia tak ragu jika Timnas Inggris akan terus melaju jauh. Meski masih dikritik suporter sendiri, namun ia selalu yakin dengan kualitas anak asuhnya.
Berita Terkini - Gareth Southgate bangga dan tegaskan jika sedari awal gelaran Piala Dunia 2018 dimulai ia tak ragu jika Timnas Inggris akan terus melaju jauh. Meski masih dikritik suporter sendiri, namun ia selalu yakin dengan kualitas anak asuhnya.

Gilabola.com – Gareth Southgate bangga dan tegaskan jika sedari awal gelaran Piala Dunia 2018 dimulai ia tak ragu jika Timnas Inggris akan terus melaju jauh. Meski masih dikritik suporter sendiri, namun ia selalu yakin dengan kualitas anak asuhnya.

Timnas Inggris sendiri sudah dipersulit wakil Amerika Selatan, Timnas Kolombia, dalam laga 16 besar Piala Dunia 2018 hari Rabu (04/07/2018) dini hari tadi. Gareth Southgate utarakan jika ia selalu percaya bahwa mereka pasti selalu bisa lolos ke babak selanjutnya di gelaran kali ini.

Timnas Inggris sendiri sempat unggul cepat lewat gol penalti Harry Kane (menit ke-57). Kubu Kolombia ternyata masih sanggup memperpanjang laga usai Yerry Mina secara mengejutkan sanggup mencetak gol beberapa saat sebelum peluit panjang dihirup wasit.

Inggris dan Kolombia sama-sama tak hasilkan gol di dua babak perpanjangan waktu sampai laga dipaksa sampai babak adu penalti yang menegangkan. Kubu The Three Lions akhir cerita jadi pemenang usai sang kiper, Jordan Pickford, berhasil menepis tendangan dari Carlos Bacca dengan cukup fenomenal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Adu penalti sebelumnya juga sempat terjadi pada saat pertandingan Spanyol lawan Rusia dan La Furia Roja akhirnya tersingkir dengan dramatis. Southgate utarakan jika ia sama sekali tidak pernah mengalami keyakinan bahwa timnya tidak akan bernasib sama dengan Spanyol.

“Kami (Timnas Inggris) masih selalu percaya pada apa yang kami lakukan dengan benar sampai akhirnya nanti,” tegas Gareth Southgate melalui Sky Sports.

“Meskipun penalti pertama kami tadi masih bisa berhasil diselamatkan, saya sudah melihat banyak adu penalti saat eksekusi gagal tidak menjadi kunci pertandingan yang digelar,” lanjutnya lagi.

Sebelumnya kenyataan jika Timnas Inggris kerap tak bisa memenangkan pertandingan di waktu normal membuat beberapa penggemarnya kecewa. Semakin kecewa lagi karena mereka menghadapi salah satu tim kuda hitam di kompetisi ini. Sadar kekecewaan fans, namun Southgate tetap pilih memuji penampilan Timnas Inggris.

“Saya tetap saja merasa bangga dengan cara tim saya bermain tadi. Menurut saya, kami benar-benar mengontrol jalannya permainan dalam 90 menit. Kami tadi bermain dengan kedisiplinan tinggi, kami sangat tenang dengan penguasaan bola dan itu adalah hal yang impresif dari sekelompok pemain muda di pertandingan besar seperti ini. Ini adalah malam yang spesial untuk semua yang terlibat di dalamnya,” pungkas Southgate.