Gareth Southgate Tegaskan Pickford Tetap Kiper Utama Inggris

Jordan Pickford banyak dikritik karena kebobolan saat Inggris dikalahkan Belgia 1-0 di penyisiha grup Piala Dunia 2018.
Jordan Pickford banyak dikritik karena kebobolan saat Inggris dikalahkan Belgia 1-0 di penyisiha grup Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Pelatih Inggris Gareth Southgate menegaskan kiper Everton Jordan Pickford tetap jadi kiper nomor satunya, meski si pemain kebobolan saat dikalahkan Belgia 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup G.

Kiper Belgia Thibaut Courtois mengejek Pickford yang gagal menyelamatkan tembakan Adnan Januzaj dalam laga tersebut, yang membuatnya gagal menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan penyisihan grup G Piala Dunia 2018.

Dalam tiga pertandingan fase grup, gawang Pickford kebobolan tiga kali, yaitu saat Inggris menang 2-1 atas Tunisia, menang 6-1 atas Panama, dan kalah 0-1 dari Belgia.

Ketika ditanya apakah Pickford tetap dipertahankan sebagai kiper nomor satu Inggris di laga berikut, pelatih Gareth Southgate dengan tegas mengatakan: “Tentu saja. Ya, tidak dipertanyakan lagi.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia tahu saya memiliki kepercayaan padanya. Dia sangat cocok dengan cara kami bermain,” jelas Southgate.

“Saya tidak berpikir tentang kansnya untuk mengantisipasi gol yang masuk. Tapi, itu bisa pada banyak penjaga gawang. Tapi dia perlu menerima pandangan yang memang penting, dan perlu menjauhkan diri dari pandangan luar yang bisa mengganggu pikirannya.”