Gareth Southgate Tuntut Peningkatan Skuadnya Usai Inggris Gasak Iran Skor 6-2

Gareth Southgate tidak ingin timnas Inggris berpuas diri dengan kemenangan mereka atas timnas Iran dan menuntut perbaikan untuk laga selanjutnya.

Gila Bola – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate berbicara kepada pers, yang juga diberitakan di situs FIFA, usai kemenangan mereka atas timnas Iran dengan skor 2-0 di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 mereka.

The Three Lions menunjukkan bahwa kelas mereka jauh di atas wakil Asia itu saat mereka sudah unggul tiga gol di babak pertama melalui tandukan Jude Bellingham serta tambahan gol-gol dari Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

Sayangnya performa mereka mengendur di babak kedua. Sementara mereka bisa mencetak tiga gol tambahan lewat gol kedua Bukayo Saka dan gol-gol Marcus Rashford serta Jack Grealish, tapi timnas Iran berhasil mencetak dua gol balasan melui Mehdi Taremi.

Southgate Tidak Puas

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, manajer Gareth Southgate pertama-tama mengungkapkan rasa senangnya usai kemenangan telak mereka melawan timnas Iran yang menurutnya susah untuk dilawan.

Tapi bos The Three Lions itu kemudian menegaskan bahwa timnya tidak boleh berpuas diri dan harus bisa bermain lebih baik dalam setiap aspek jelang laga kedua mereka melawan timnas Amerika Serikat.

Menurut Gareth Southgate, timnas Inggris harus bisa lebih baik dalam umpan-umpan mereka, dalam serangan dan penyelesaian akhir, serta permainan tim secara keseluruhan.

Tentang Cedera Harry Kane

Fans Inggris sempat dibuat heboh di awal babak kedua ketika kapten Harry Kane tampak kesakitan pada kaki kanannya usai dijegal Morteza Pouraliganji, dengan striker itu pada akhirnya harus digantikan Callum Wilson.

Berbicara tentang masalah striker Spurs itu, Gareth Southgate mengatakan bahwa penyerang berusia 29 tahun itu baik-baik saja meski memang bomber andalannya itu mendapatkan tekel yang buruk.

Bos The Three Lions itu memberikan petunjuk bahwa penarikan Harry Kane untuk digantikan Callum Wilson hanyalah tindakan pencegahan dan kapten tim itu diharapkan akan tersedia untuk laga berikutnya melawan USA.

Tentang Cedera Harry Maguire

Selain Harry Kane, timnas Inggris juga kehilangan Harry Maguire selama pertandingan usai bek tengah Manchester United itu mengalami cedera dan harus digantikan Eric Dier di babak kedua.

Berbicara tentang bek termahal dunia itu, Gareth Southgate mengatakan bahwa bek tengahnya itu memang merasakan sakit pada kakinya dan mengakui bahwa dia menarik keluar beknya tersebut karena tim sudah unggul dengan nyaman atas timnas Iran.

Bagaimanapun, bos timnas Inggris itu meredakan kekhawatiran atas kondisi cedera Harry Maguire, yakin bahwa itu bukan masalah serius untuk dikhawatirkan sembari mengungkapkan kelegaannya bahwa dia bisa merotasi beberapa pemain di babak kedua dalam kemenangan mereka melawan pasukan Carlos Queiroz tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaCody Gakpo Buka Suara Usai Antarkan Timnas Belanda Menang Lawan Senegal
SelanjutnyaBukayo Saka Berterima Kasih Atas Dukungan Berbagai Pihak Setelah Mimpi Buruk Euro 2020