Gareth Southgate Ungkap Apa Penyebab Inggris Makin Hebat

Gareth Southgate tak pelit mengungkapkan pada publik apa penyebab Timnas Inggris bisa semakin hebat saja di gelaran Piala Dunia 2018 kali ini. Pelatih Inggris juga percaya para pemainnya sudah memenangkan hati para pendukung.
Berita Terkini - Gareth Southgate tak pelit mengungkapkan pada publik apa penyebab Timnas Inggris bisa semakin hebat saja di gelaran Piala Dunia 2018 kali ini. Pelatih Inggris juga percaya para pemainnya sudah memenangkan hati para pendukung.

Gilabola.com – Gareth Southgate tak pelit mengungkapkan pada publik apa penyebab Timnas Inggris bisa semakin hebat saja di gelaran Piala Dunia 2018 kali ini. Pelatih Inggris juga percaya para pemainnya sudah memenangkan hati para pendukung.

Skuad Inggris sendiri saat ini memang sudah dinilai jauh lebih baik daripada generasi emas Inggris di era 2004-2008 dahulu kala. Inggris saat itu memang sempat punya segudang pemain hebat seperti John Terry, Rio Ferdinand, Steven Gerrard, Frank Lampard dan bahkan Wayne Rooney. Masalahnya, skuad saat itu tak pernah bisa kompak.

Southgate cerdas memilih Harry Kane sebagai kapten dan menilai setiap pemain di skuat Inggris sudah paham betul kemampuan dan peran mereka. Ia membuat semua pemainnya merasa penting, semuanya bangga bisa bermain untuk negaranya hingga membuat mereka terus kompak.

“Menurut saya kami saat ini memiliki banyak orang baik dalam tim. Juga tak perlu dipertanyakan lagi soal keinginan mereka berbicara pada media dan terbuka soal kisah-kisah mereka, itu sangat membantu,” ujar Gareth Southgate melalui espn.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Mereka semua adalah fans setia Inggris. Beberapa bahkan pernah datang ke turnamen ini sebagai suporter Inggris. Mereka semua pernah datang dengan antusias mengenakan kostum Inggris saat masih kecil dan sekarang mereka bangga mengenakannya sebagai pemain di Timnas.

“Bisa mewakili Inggris tidak selalu seperti ini. Mungkin sekitar 18 bulan yang lalu, saya berkata pada mereka bahwa meraih kesuksesan dengan Inggris akan jadi pencapaian yang jauh lebih besar dari kesuksesan apa pun bersama klub mereka masing-masing. Itu saja yang mulai terlihat sekarang,” pungkas dia.