Gol Bunuh Diri Rusia Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2018

Satu kekacauan di depan gawang Rusia berujung gol bunuh diri oleh Sergei Ignashevich pada menit 12 laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu malam.
Satu kekacauan di depan gawang Rusia berujung gol bunuh diri oleh Sergei Ignashevich pada menit 12 laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu malam.

Gilabola.com – Rusia tertinggal 1-0 di tangan Spanyol pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu malam, berkat gol bunuh diri Sergei Ignashevich pada menit 12. Ini memecahkan rekor turnamen.

Updates: Skor berubah 1-1 jelang akhir babak pertama setelah Gerard Pique handball di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih. Artem Dzyuba tak membuat kesalahan. GOL! 1-1!

Pertama, ini rekor bahwa Spanyol belum satu kali pun melepaskan serangan ke gawang Rusia, tapi sudah mampu mencetak satu gol. Secara statistik, nol shot tembakan dari pemain La Roja ke gawang tuan rumah, namun berhasil unggul 1-0.

Kedua, Rusia merupakan satu-satunya tim yang mencetak lebih dari satu gol bunuh diri selama Piala Dunia 2018. Bukan pertanda bagus bagi skuad yang berambisi lolos ke babak perempat final.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ketiga, Sergei Ignashevich merupakan pemain tertua yang pernah mencetak gol bunuh diri di ajang Piala Dunia. Usianya saat ini 38 tahun dan 352 hari. Kasihan, dikit lagi ulang tahun.

Seperti yang Anda lihat, gol bermula ketika satu tendangan bebas diambil di sisi kanan lini serang La Roja. Bola mengarah tepat ke depan gawang. Ignashevich mendorong Sergio Ramos tanpa mengetahui bahwa kakinya menendang bola ke sisi lain gawang, menyebabkan kiper mati langkah.

Sang kapten Spanyol itu sendiri berlari ke pinggir lapangan, merayakan gol dengan gaya seolah-olah itu golnya. Tak bisa disalahkan. Panitia pertandingan FIFA yang memutuskan itu gol bunuh diri, bukan karena jasa Ramos.

Seperti disebutkan di atas, Rusia berhasil mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1 setelah menyamakan skor dari titik putih penalti.

Susunan pemain Spanyol vs Rusia:

Spanyol: De Gea; Nacho, Pique, Ramos, Jordi Alba; Koke, Busquets; Silva, Isco, Asensio; Costa. Cadangan: Arrizabalaga (kiper), Reina (kiper); Carvajal, Iniesta, Saul, Rodrigo, Thiago, Lucas, Odriozola, Azpilicueta, Monreal, Aspas.

Rusia: Akinfeev; Fernandes, Kudryashov, Kutepov, Ignasevich, Zhirkov; Samedov, Kuzyaev, Golovin, Zobnin; Dzyuba. Cadangan: Lunev (kiper), Gabulov (kiper); Semenov, Cheryshev, Gazinskii, Dzagoev, Smolov, Granat, AL Miranchuk, AN Miranchuk, Erokhin.