GRIEZMANN 35 GOL! Hasil Bosnia-Herzegovina vs Perancis Skor 0-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gila Bola – Hasil pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Bosnia-Herzegovina vs Perancis berakhir dengan skor 0-1 melalui gol Antoine Griezmann, banyak peluang tercipta namun lini depan Les Bleus kurang tajam!

Timnas Bosnia-Herzegovina yang menjamu Jerman di laga Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2022 bermain apik meski akhirnya harus menyerah kalah 0-1 dari sang juara bertahan, pertandingan digelar di Stadion Grbavica pada hari Kamis (1/4) dini hari tadi.

Hasil Pertandingan

Di babak pertama tak ada gol yang tercipta dan meski Perancis mendominasi penguasaan bola tapi tak banyak juga peluang yang tercipta, lambat panas mungkin menjadi masalah di skuad Didier Deschamps.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bosnia hanya memenangkan 30 persen duel perebutan bola melawan Prancis, tetapi mereka tidak terlihat terlalu kewalahan elawan sang juara dunia. Bola yang lebih banyak dimainkan di tengah lapangan masih belum terlalu mengancam gawang mereka yang dijaga oleh Ibrahim Sehic. Selain itu Bosnia juga bagus dalam serangan balik.

Barulah di babak kedua permainan sedikit berkembang dari Les Blues, dan di menit ke-60 tembus juga akhirnya pertahanan Bosnia yang kokoh. Usai pergantian pemain Perancis yang memasukkan Olivier Giroud, Rabiot mengirim bola ke tengah kotak penalti, di mana pemain Barcelona Antoine Griezmann menyambutnya dengan sundulan keras yang diarahkan ke sudut atas gawang! Skor 0-1 Perancis akhirnya memimpin!

Gol ini juga merupakan gol ke-35 yang disumbangkan oleh Antoine Griezmann selama ia membela Timnas Perancis, ini adalah gol keempat terbanyak setelah Thierry Henry (51 gol), Olivier Giroud (43 gol) dan Michel Platini (41 gol).

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir, sedikit mengecewakan mengingat Perancis yang bermaterikan pemain kelas dunia hanya mampu menang 1-0 melawan Bosnia. Sebagai catatan, tujuh dari starting XI Les Bleus malam ini juga ikut bermain saat kemenangan atas Kroasia di final Piala Dunia di Rusia pada 2018.

Perancis masih menjadi pemuncak di Grup D dengan 7 poin dari 3 pertandingan, sementara Bosnia Herzegovina baru mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan yang telah mereka jalani.

Statistik Pertandingan Bosnia vs Perancis

  • Penguasaan Bola: 44% vs 56%
  • Peluang Gol: 4 vs 13
  • Tembakan Ke Arah Gawang: 2 vs 2
  • Tembakan Ke Luar Gawang: 1 vs 7
  • Tembakan Terblokir: 1 vs 4
  • Tendangan Bebas: 13 vs 13
  • Sepak Pojok: 4 vs 8
  • Offside: 1 vs 3
  • Serangan: 87 vs 129

Susunan Pemain

  • BOSNIA HERZEGOVINA (3-5-2): Ibrahim Sehic; Anel Ahmedhodzic, Dennis Hadzikadunic, Sinisa Sanicanin; Darko Todorovic, Amir Hadziahmetovic, Miralem Pjanic, Gojko Cimirot, Sead Kolasinac; Edin Dzeko, Rade Krunic. Cadangan: Marko Mihojevic, Amar Rahmanovic, Branimir Cipetic, Eldar Civic, Kenan Piric, Stjepan Loncar, Miroslav Stevanovic, Amer Gojak, Smail Prevljak, Nikola Vasilj, Haris Duljevic, Luka Menalo.
  • PERANCIS (4-4-2): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Kingsley Coman, Adrien Rabiot, Paul Pogba, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe. Cadangan: Ferland Mendy, Mike Maignan, Clement Lenglet, Moussa Sissoko, Olivier Giroud, Wissam Ben Yedder, Lucas Digne, Ousmane Dembele, Kurt Zouma, Steve Mandanda, Leo Dubois, Tanguy Ndombele.