Hadapi Swiss, Serbia Ogah Kendurkan Gas

Aleksandar Kolarov bersikukuh Serbia tidak mempunyai rencana untuk mengendurkan tekanan demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 saat meladeni Swiss.
Berita Terkini - Aleksandar Kolarov bersikukuh Serbia tidak mempunyai rencana untuk mengendurkan tekanan demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 saat meladeni Swiss.

Gilabola.com – Aleksandar Kolarov bersikukuh Serbia tidak mempunyai rencana untuk mengendurkan tekanan demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 saat meladeni Swiss.

Kemenangan tipis satu gol tanpa balas kontra Kosta Rika dan hasil imbang 1-1 antara Brasil dan Swiss membuat skuad asuhan Mladen Krstajic berpeluang besar lolos dari fase grup.

Serbia sendiri belum pernah lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia sejak menyatakan diri merdeka di era 1990-an, gagal di fase grup edisi 2006 Jerman dan 2010 Afrika Selatan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Oleh karenanya Aleksandar Kolarov yang membobol gawang Kosta Rika melalui tendangan bebas ini yakin Serbia akan mempertahankan intensitas serangan.

“Jika kami mulai melakukan hitung-hitungan dan mulai bermain untuk mengincar hasil imbang semata, maka itu tidak akan berhasil. Tentu saja kami ingin meraih kemenangan,” ucap kolarov.

Sementara itu hasil imbang versus Brasil membuat Swiss percaya diri mampu membungkam ambisi Serbia.

Seperti diketahui Swiss memperagakan permainan fisik kontra Selecao, termasuk melanggar Neymar 10 kali sehingga pemain Paris Saint-Germain ini harus dipapah kala laga berakhir.

Mladen Krstajic pun mengakui ketangguhan calon lawannya itu dan yakin laga nanti akan berlangsung sulit.

“Mereka sangat kuat! Solid dan penuh pengalaman,” ujar Krstajic pada harian asal Swiss, Blick. “Swiss telah berpartisipasi di tiga Piala Dunia dan Euro, raihan 27 poin pada babak kualifikasi merupakan pencapaian luar biasa. Pelatih mereka juga bagus.”

Sementara itu Vladimir Petkovic berharap Valon Behrami bisa bugar untuk laga nanti, setelah mengalami masalah pada otot pahanya. “Kami membutuhkan Behrami dalam beberapa laga mendatang,” kata Petkovic.