Harry Kane Mengamuk 3 Gol Tadi Malam, Cetak Lebih Banyak Gol Bagi Inggris Daripada Tottenham

Harry Kane sudah menghasilkan lebih banyak gol bagi Inggris sepanjang kualifikasi Piala Dunia musim 2021/22 ini daripada bagi Tottenham Hotspur, usai mengamuk dengan tiga gol tadi malam ke gawang Albania, menghabisi harapan negara Eropa Timur tersebut.

Bahkan ketika pertandingan di Wembley Stadium ini baru memasuki turun minum, skuad Gareth Southgate sudah unggul lima gol dengan Harry Maguire membuka skor pada menit kesembilan, sebelum Kane mencetak tiga gol dengan diselingi satu gol lain oleh Jordan Henderson.

Kemenangan 5-0 ini hampir pasti mengirim the Three Lions lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Koleksi 23 poin membawa mereka menduduki posisi puncak klasemen Grup I, satu posisi dan tiga poin di atas urutan kedua Polandia yang pada jam sama Sabtu dinihari (13/11) menang di Andorra. Inggris akan tandang ke tim terlemah San Marino pada pertandingan terakhir grup, Senin dinihari (15/11) nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Inggris sebenarnya bisa mengamankan kelolosan mereka ke Qatar pada matchday sebelumnya tapi membuang kesempatan itu saat hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Hungaria terakhir kali.

Dari papan skor sudah bisa ditebak bagaimana pertandingan berlangsung. Dominasi pasukan Southgate sangat terasa pada babak pertama, dengan dominasi bola mencapai 67 persen dan tuan rumah melepaskan 11 percobaan serangan dengan enam di antaranya on target dan lima berubah menjadi gol. Stat yang sangat mengesankan!

Di saat yang sama trio bek John Stones, Maguire dan Kyle Walker berhasil memaksa Albania untuk puas hanya memiliki dua serangan dan dua tembakan tepat sasaran selama 45 menit pertama.

Paruh kedua permainan di Wembley Stadium ini berlangsung secara berbeda setelah Southgate memanfaatkan keunggulan telak untuk melakukan rotasi, memasukkan sejumlah pemain termasuk Emile Smith Rowe yang mencatatkan debutnya bagi timnas Inggris.

Pada babak kedua Albania menaikkan tempo dan dominasi guna mencari gol hiburan, namun barisan pertahanan Inggris berhasil memaksa tim tamu untuk puas dengan hanya dua percobaan serangan dan satu tembakan tepat sasaran, nihil gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO