Harry Maguire Sering Diejek, Jordan Pickford Nggak Terima Nih

Tampil mengesankan lawan Iran, Jordan Pickford menilai Harry Maguire sekarang pantas dihormati lebih oleh para fans.  

Gila Bola – Di tengah membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Jordan Pickford mendesak para fans tidak lagi memberikan kritikan ke Harry Maguire.

Harry Maguire sejak musim lalu kerap mendapatkan kritikan dari para suporter atau sejumlah pengamat sepak bola. Hal ini tak lepas penampilannya yang tidak konsisten bersama Manchester United.

Di bawah asuhan Erik ten Hag musim ini, Maguire pun sering dicadangkan oleh pelatih asal Belanda. Sebaliknya, Gareth Southgate memanggil sang bek untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pemanggilannya pun ada yang pro dan kontra. Namun, eks bek Leicester City mampu tampil mengesankan di laga pembuka Piala Dunia lawan Iran.

Harry Maguire Perlu Dihormati

Maguire belakangan mendapatkan sorotan tajam usai penampilannya yang kerap blunder di lini pertahanan. Gareth Southgate mendapatkan kritikan lantaran tetap memboyongnya ke Piala Dunia 2022. Banyak yang menilai justru bisa menjadi bencana untuk Three Lions di Qatar.

Tapi pesepak bola berusia 29 tahun menampilkan permainan yang oke di laga pembuka Piala Dunia. Menjelang lawan Amerika Serikat seperti dikutip dari Sportsmax, Jordan Pikford menilai rekannya kini perlu dihormati lebih.

Jordan Pickford juga terkesan dengan Harry Maguire karena meski mendapatkan kritikan dari fans atau pengamat sepak bola tetap menunjukkan mental yang kuat. Namun dia menilai kurang adil apabila terus-menerus dikritik.

Jangan Diragukan Lagi

Penampilan Harry Maguire pun ditunggu-tunggu pada Piala Dunia saat timnas Inggris melawan Iran oleh fans. Tapi bek Manchester United memberikan kejutan di mana mampu main dengan baik sebelum ditarik keluar. Bukan cuma meraih kemenangan saja, tetapi berhasil memberikan assist untuk gol Bukayo Saka.

Jadi Jordan Pickford pun menilai rekannya sekarang tak perlu diragukan lagi untuk tampil di lini belakang. Menurutnya, Maguire banyak berikan kontribusi lawan Iran dan dia tegaskan punya hubungan yang baik ketika sedang bermain.

Sementara sang bek ditarik kontra Iran karena mengalami cedera. Ada kemungkinan dia bisa absen melawan Amerika Serikat. Tapi baru-baru ini dia diberitakan cederanya tak serius. Oleh karena itu, ada kans untuk Maguire tampil di laga kedua Piala Dunia.

Peringatkan Fans Timnas Inggris

Inggris awalnya diragukan bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Apalagi dengan dibawanya Maguire. Namun di Qatar ada sejumlah kejutan di mana tim unggulan seperti Jerman dan Argentina menelan kekalahan.

Sementara Three Lions yang tak dijagokan menang meyakinkan lawan Iran. Tak ayal ada harapan mereka untuk jadi juara. Tapi Jordan Pickford meminta fans agar tetap tenang.  Sebab, dia akui untuk menuju ke final dan juara akan ada banyak tantangan.

Namun,  kiper Everton itu jelaskan bersama rekannya akan berupaya membawa timnas Inggris untuk menangkan trofi Piala Dunia di Qatar.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaHujan Gol 6-2 dan 7-0, Apakah Piala Dunia 2022 Salah Satu yang Paling Produktif?
SelanjutnyaLuka Modric Respons Hasil Imbang Kroasia Lawan Maroko