Hasil Argentina vs Jerman: Adu Penalti! Die Mannschaft Berpeluang Kawinkan Piala Dunia dan Piala Eropa U17

Gilabola.com – Semifinal Argentina vs Jerman pada Selasa sore (28/11) di Stadion Manahan Solo berlangsung sangat seru, dengan tim Amerika Selatan itu menyamakan skor 3-3 pada injury time babak kedua, sehingga laga harus diakhiri adu penalti. Pada adu nasib ini dua eksekutor Albiceleste gugup dan gagal menyelesaikan tugasnya.

Adu nasib berakhir dengan keunggulan Die Mannschaft yang unggul empat berbanding dua gol. Satu sepakan terakhir dari tim Conmebol itu tidak dilakukan karena percuma juga, tidak mungkin menyusul empat kesuksesan penalti Jerman.

Dengan hasil ini maka Jerman akan menunggu pemenang dari semifinal Perancis vs Mali untuk partai puncak Piala Dunia U17 empat hari lagi, Sabtu 2 Desember 2023 malam hari di stadion yang sama.

Gol Susul Menyusul Selama 90 Menit Argentina vs Jerman

Dua gol dari top skor Albiceleste dan juga top skor kompetisi saat ini, Agustin Ruberto, menyebabkan satu gol Paris Brunner pada awal permainan seolah-olah menjadi tidak ada gunanya.

Namun satu gol balasan lain dari Brunner yang sangat cantik berupa sepakan melambung ke sudut kiri atas gawang Argentina, yang dilepaskan dari batas kotak penalti, menyebabkan skor sama kuat pada awal babak kedua.

Gol dari pemain tim U19 Hoffenheim, Max Moerstedt, melalui golnya 21 menit jelang akhir permainan membuat lega skuad Christian Wuck. Namun ternyata Agustin Ruberto mencetak gol ketiganya di laga empat besar ini, gol kedelapan di keseluruhan turnamen. Skor terjaga 3-3 dan terpaksa diselesaikan dengan adu penalti!

Pada tahap adu penalti ini Claudio Echeverri yang sudah melesakkan lima gol sepanjang turnamen termasuk satu dari dua eksekutor yang gagal dari kubu Argentina. Sementara satu penendang dari kubu Jerman juga gagal. Skor adu penalti 2-4.

Jerman Unggul Lebih Dulu, Sebelum Argentina Membalas

Tim asal Amerika Selatan itu sebenarnya unggul segala-galanya sepanjang babak pertama, unggul percobaan gol dan tembakan tepat sasaran. Namun justru Brunner sang pemain muda Dortmund yang mencuri gol lebih dulu saat pertandingan di Manahan Solo ini memasuki menit kedelapan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Setelah itu dua balasan datang dari top skor Argentina dan juga top skor kompetisi Piala Dunia U17 ini, Agustin Ruberto.

Sang pemain River Plate itu mencetak gol keenam dan ketujuhnya pada menit 36 dan 49 injury time babak pertama. Itu menyebabkan skor terjaga 2-1 bagi keunggulan Albiceleste jelang turun minum.

Brunner, yang sebelum ini hanya memiliki catatan dua gol dan satu assist, menambahkan gol keempatnya di turnamen ini pada menit 58 yang mengakibatkan situasi sama kuat.

Max Moerstedt, yang melesakkan gol keempatnya di Piala Dunia U17 ini, memberi Jerman keunggulan jelang akhir hanya untuk melihat Ruberto mencetak gol ketiganya.

Jerman Juga Juara Piala Eropa U17 

Turnamen usia 17 tahun untuk wilayah Eropa itu baru saja berlangsung Mei-Juni yang lalu di Hungaria dengan skuad yang sama menjadi pemenangnya setelah mengalahkan Perancis di partai final.

Skor waktu reguler di partai puncak itu usai 0-0 sehingga laga harus dilanjutkan dengan dengan adu penalti saat Brunner menjadi satu dari empat eksekutor yang berhasil menjebol gawang Les Bleus.

Nah, jika Perancis bisa menaklukkan Mali dalam partai semifinal lainnya beberapa jam lagi di Manahan Solo maka di final akan terulang dua kubu yang persis sama seperti final Piala Eropa U17, Jerman vs Perancis!