Hasil Belanda Tadi Malam: Oranje Menang 6 Gol, Memphis 2 Gol dan 2 Assist

Memphis Depay sedikit melupakan penderitaan di level klub, bersenang-senang dengan tim Belanda saat menang enam gol atas tim lemah Gibraltar pada Selasa dinihari (12/10) pada laga pekan kedelapan di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Keran gol Oranje dibuka oleh Virgil Van Dijk yang menyundul sepak pojok Memphis ke pojok gawang Gibraltar sebelum striker Barcelona itu menambahkan gol keduanya menit 21, dengan assist oleh Davy Klaassen. Gol keduanya itu terjadi hanya dua menit setelah ia gagal menyarangkan sepakan penalti.

Tidak jera dengan penalti, saat Belanda mendapatkan peluang emas kedua di masa injury time babak pertama, ia mengambilnya. Kali ini berhasil. Sepakan penalti menit 45+3 itu diubah menjadi gol ketiga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pesta gol berlanjut pada babak kedua dengan Denzel Dumfries menjauhkan jarak menjadi empat gol, sebelum pemain Villarreal Arnaut Danjuma menambahkan satu dan akhirnya Memphis menyumbangkan assist keduanya bagi gol Donyell Malen. Total enam gol bersarang ke gawang Gibraltar pada matchday keenam ini, membawa selisih gol pasukan Louis Van Gaal menjadi 29:6 dan menguasai puncak klasemen Grup G.

Belanda mendominasi secara luar biasa pertandingan pada Selasa dinihari WIB ini dengan dominasi bola melebihi 70% selama 90 menit, melepaskan 31 percobaan gol dan 11 tembakan tepat sasaran, dengan enam berujung gol. Mereka juga berhasil menahan tim lawan agar gagal mencatatkan satu pun tembakan yang membahayakan gawang Justin Bijlow.

Posisi di klasemen kini ada Norwegia dan Turki pada ranking kedua dan ketiga Grup G dengan perolehan poin 17 dan 12 masing-masing. Hanya urutan pertama yang bisa memastikan diri lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan posisi kedua akan menjalani play-off.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO