Hasil Belanda vs Turki: De Oranje Pesta Enam Gol, Memphis Depay Hat-trick

Gilabola.com – Belanda masih jauh terlalu kuat bagi Turki saat laga pertemuan di babak kualifikasi Piala Duia 2022, pesta gol pun tak terelakkan dan bintang Barcelona, Memphis Depay, tak terbendung mencetak hat-trick dan masuk 10 besar top skor De Oranje.

Hasil pertandingan Belanda vs Turki di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa berakhir dengan skor akhir 6-1 dalam laga yang digelar dini hari tadi (8/9) di Johan Cruijf Arena.

Laga sudah tampak tak berimbang saat pertandingan baru dimulai, Belanda sudah berhasil menjebol gawang Turki di menit pertama! Peran Memphis Depay sudah tampak sangat menonjol di sini, Davy Klaassen bermain satu-dua dengan Depay di tengah kotak untuk memasukkan bola melewati hadangan kiper Ugurcan Cakir!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai berperan memberikan assist bagi Klaassen, giliran Memphis Depay yang kemudian pesta gol dengan terus menerus menjebol gawang Turki sampai puas! Gol pertama bintang baru Barcelona ini tercipta di menit 16, dan bergantian dengan Klaassen yang memberikan assist untuk merubah kedudukan menjadi 2-0.

Saat babak pertama memasuki menit 35, Klaassen ditekel oleh Soyuncu saat memasuki kotak penalti, pemain Turki mulai memperagakan cara bermain yang kasar, wasit pun memberi Belanda hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Memphis Depay.

Setalah babak pertama berakhir dengan skor 3-0, Memphis Depay melanjutkan pesta golnya di menit 54! Depay mencetak hat-trick dengan sundulan jarak dekat! Umpan fantastis Bergwijn diarahkan ke tiang jauh, Berghuis menanduk bola ke mulut gawang dan Depay ada di sana untuk menghajar bola masuk gawang. Tampak terlalu mudah bagi De Oranje.

Gol ketiga Depay ini ikut mencatatkan sejumlah catatan baru, pertama ini adalah hat-trick pertama Memphis Depay agi tim nasional Belada. Dan yang kedua, tambahan tiga gol dalam laga ini memasukkan nama Depay dalam 10 besar top skor timnas Belanda sepanjang sejarah!

Kini catatan rekor gol Depay bagi Belanda adalah 32 gol dan berada di posisi ke 10 yang tadinya ditempati oleh Wesley Snijder, dan hanya terpaut satu gol dari sang legenda Johan Cruijff dan Abe Lenstra yang mencatatkan 33 gol bagi Belanda.

Kembali ke topik pertandingan, empat gol belum cukup bagi tuan rumah! Guus Til yang masuk menggantikan Georginio Wijnaldum di pertengahan babak kedua, berhasil menambah penderitaan Turki melalui golnya di menit 80 dan merubah kedudukan menjadi 5-0 melalui assist dari Koopmeiners.

Di menit terakhir pertandingan, Belanda melanjutkan pesta gol mereka dengan tambahan gol dari Donyell Malen, pemain muda 22 tahun pengganti Steven Bergwijn. Malen memanfaatkan assist dari Devyne Rensch dan merubah kedudukan menjadi 6-0.

Selang dua menit kemudian, di saat pemain Belanda sudah terlalu kenyang dengan pesta gol mereka, Turki mendapatkan gol hiburan dan setidaknya mendapatkan 1 gol dalam laga ini melalui gol Cengiz Under yang mendapatkan umpan dari Dervisoglu.

Hasil Belanda vs Turki akhirnya ditutup dengan skor akhir 6-1, Belanda masih di puncak klasemen dengan total raihan 13 poin dari 6 laga sementara Turki berada di posisi 3 dengan 11 poin.

Susunan Pemain

BELANDA (4-3-3): Justin Bijlow; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk (c), Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen; Steven Berghuis, Memphis Depay, Steven Bergwijn. Cadangan: Devyne Rensch, Tyrell Malacia, Teun Koopmeiners, Marten de Roon, Ryan Gravenberch, Tim Krul, Matthijs de Ligt, Wout Weghorst, Jurrien Timber, Joel Drommel, Donyell Malen, Guus Til.

TURKI (4-4-1-1): Ugurcan Cakir; Kaan Ayhan, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; Cengiz Under, Orkun Kokcu, Okay Yokuslu, Kenan Karaman; Hakan Calhanoglu; Burak Yilmaz (c). Cadangan: Altay Bayindir, Fehmi Mert Gunok, Ozan Tufan, Ozan Kabak, Salih Ucan, Muhammed Kerem Akturkoglu, Yusuf Yazici, Efecan Karaca, Halil Dervisoglu, Taylan Antalyali, Ridvan Yilmaz, Abdulkerim Bardakci.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO